Duo Srigala Dan Duo Anggrek Dinilai Hanya Menjual Tampang Dalam Bernyanyi

Duo Srigala Dan Duo Anggrek Dinilai Hanya Menjual Tampang Dalam Bernyanyi

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Dalam sebuah acara program musik Duel Maut yang ditayangkan oleh stasiun televisi nasional, Trans Tv beberapa waktu lalu, dua grup vocal yakni Duo Srigala dan Duo Anggrek mendapat kritikan yang pedas dari sorang pelatih vokal mbak Bertha  ketika di tes mengenai teknik vokal bernyanyi lebih dari dua orang, atau pecah suara namun mbak Bertha sebut sebagai harmoni. Ia pun ingin mengetest harmoni kedua grup vocal tersebut. Pertama ia mengetest harmoni dari Duo Srigala dan menanyakan siapa yang memegang lead atau suara satu .

saat salah satu personel Duo Srigala, Ovie mengaku dirinya yang memiliki suara paling tinggi. Mbak Bertha pun menjelaskan  bahwa suara harmoni itu bukan dari suara yang tinggi. Dan ia juga menyatakan bahwa harmoni itu juga harus ada ilmunya, bukan masalah tinggi atau rendahnya suara. Ia pun menerangkan untuk ke tag suara yang tinggi saja harus melewati yang rendah dulu. Duo Srigala pun mengalami kesulitan ketika di tes belajar harmoni, sehingga mbak Bertha mengeluarkan pernyataan “Apakah kalian bernyanyi hanya bermodal tampang doank?”.

Setelah beberapa kali di coba, Duo Srigala masih tetap saja kesulitan dalam belajar harmoni. Mbak Bertha pun mengunggkapkan bahwa di zaman yang sekarang ini banyak penyanyi yang hanya bermodalkan nekad saja. Mbak berta menyarankan agar mereka bisa menunjukan bahwa mereka adalah penyanyi yang professional dan tidak malu-maluin.

Selesai mengetes Duo Srigala, sekarang giliran Duo Anggrek yang akan ditest mengenai freliut atau rall atau kolavoce. Mereka di tes untuk melafalkan atau menyuarakan  kolavoce dari lagu Pesta Panen . Namun Duo anggrek tidak hafal dengan lagu tersebut. Mbak Bertha pun menyebut jika memang mereka penyanyi dangdut, bila tidak mengetahui lagu tersebut berarti mereka bukanlah siapa-siapa. Karena Duo Anggrek tidak hafal dengan lagu tersebut, mbak Bertha pun menggantikan lagu Pesta Panen menjadi lagu Bunga Dahlia.

Dan satu persatu personel duo anggrek pun di tes untuk menyanyikan awal lagu bunga dahlia. Dan akhirnya merekapun dapat menyelesaikan tantangan tersebut walaupun mendapat sedikit keulitan. Namun saat ditanya untuk memilih siapakah yang terbaik di antara dua grup vokal tersebut, mbak Bertha malah menjawab dua-duanya harus pulang. Saat kembali disuruh untuk memilih salah satu siapakah yang lebih baik.

Mbak berta kembali menyebutkan bahwa dua-duanya memiliki musikalitas yang rendah dan hiringnya juga sangat lemah. Mereka juga dianggap tidak tahu cara bernyanyi, mereka hanya menganggap kalau nyanyi itu hanya sebatas mangap saja. Ia pun mengungkapkan, dari 100 poin yang harus mereka miliki sebagai seorang penyanyi, mereka dinilai hanya baru nmemiliki dua poin. Tapi saat kembali disuruh untuk memilih mana yang sedikit lebih baik, mbak Bertha pun enggan untuk memilih mana yang terbaik.

Berikut adalah video duet maut antara Duo Srigala dan Duo Anggrek :

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok