Sebuah Minimarket di Beji, Depok Amblas Terbakar Si Jago Merah

Sebuah Minimarket di Beji, Depok Amblas Terbakar Si Jago Merah

HarianDepok.com – Berita – Beji , Minggu malam warga Beji dikagetkan dengan adanya kebakaran  di salah satu minimarket yang berlokasi di jalan Arif Rahman Hakim, Beji, Depok, Jawa Barat. Kebakaran diduga diakibatkan oleh lalainya karyawan minimarket yang membuang puntung rokoknya pada sampah sisa acara buka puasa bersama Minggu (21/06/2015).

Untuk menanggulangi jilatan api, seluruh karyawan minimarket yang dibantu oleh warga sekitar yang dengan alat seadanya langsung bahu membahu bekerjasama untuk dapat memadamkan api. Mereka berjuang keras untuk menjinakkan api supaya tidak meluas ke pemukiman sekitar. Sejumlah Rumah Toko (Ruko) yang bersebelahan dengan minimarket tersebut langsung mengevakuasi barang dagangannya ke tempat yang lebih aman.

Dugaan sementara, api berasal dari gudang minimarket yang timbul disebabkan oleh lalainya petugas minimarket tersebut yang membuang puntung rokoknya kedalam sampah sisa acara buka puasa bersama. Hal itulah asal usul timbulnya api yang dengan cepat melahap seluruh bangunan.

Menurut pengakuan salah seorang karyawan minimarket berinisial ‘M’ tersebut bahwa awal kejadian asap timbul dari gudang penyimpanan dan dengan cepat kepulan asap tersebut berubah menjadi jilatan api. Dengan dibantu oleh puluhan warga sekitar, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kerugian yang diderita ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga kini pihak kepolisian masih terus berjaga jaga dan membentangkan garis polisi guna dilakukan penyelidikan terkait musibah kebakaran tersebut. Akibat dari kebakaran di minimarket tersebut, ruas Jalan Arif Rahman Hakim mengalami kemacetan lalu lintas yang cukup panjang.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: