Tim Khusus Sampah Kota Depok di Terjunkan, Puluhan Warga langsung Diamankan

Tim Khusus Sampah Kota Depok di Terjunkan, Puluhan Warga langsung Diamankan

Ilustrasi – Foto Di Bali

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah kota (Pemkot) Depok dalam menanggulangi masalah sampah dikotanya hingga kini masih terus dilakukannya dengan terus melakukan himbauan dan kerjasama antara pemerintah Jepang serta membuat aturan aturan mengenai sampah rumah tangga di kotanya

Baru baru ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berhasil mengamankan puluhan warga pembuang sampah liar yang kedapatan sedang membuang sampahnya di lokasi lokasi pantauan.  Dengan dilakukannya pantauan selama dua bulan terakhir dari CCTV yang sengaja dipasang di lokasi, Pemkot Depok berhasil mengamankan sebanyak 95 warga pembuang sampah liar yang sedang melakukan aksinya di lokasi pantauan.

Kepala Sub Bagian Umum, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Imam Panjuju mengatakan untuk mengantisipasi adanya pembuang sampah liar, pihaknya telah membentuk satu tim buru sergap sampah dengan nama ‘Embun Pagi’ sejak April 2015 lalu. Saat tim diterjunkan, sebanyak puluhan warga pembuang sampah liar berhasil diamankan tim khusus.

“Ya, tim kami berhasil mengamankan sejumlah warga yang kedapatan membuang sampahnya dengan sengaja disembarang tempat. Kebanyakan warga yang kami tangkap ternyata bukan berasal dari kota Depok,” ungkapnya, Sabtu (20 Juni 2015).

Ada satu hal yang mengagetkan dirinya, bahwa pada saat tim khusus diterjunkan ke lapangan, ada satu kasus dimana sampah tersebut bukan berasal dari warga Depok melainkan sampah hotel yang berlokasi di Jakarta. Yang lebih mengagetkannya lagi bahwa sampah yang dibuangnya di jalan Margonda itu bukan partai kecil, namun satu mobil penuh. “Kami langsung amankan dan kami akan tindak tegas dengan memberikan sanksi beserta denda kepada pelaku pembuang sampah liar,” ucapnya.

Dengan dibuatnya tim khusus penanganan sampah di kotanya ini, diharapkannya bisa mengurangi kuota sampah liar di kota Depok yang menumpuk tiap harinya di beberapa lokasi dengan perkiraan volume sebanyak 1.200 ton di tiap lokasi.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)