Sungguh Ironis Musim Depan Parma Harus Memulai Dari Liga Amatir Seri-D

Sungguh Ironis Musim Depan Parma Harus Memulai Dari Liga Amatir Seri-D

HarianDepok.Com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Parma dinyatakan kembali bangkrut, klub yang sudah banyak menghasilkan pemain bintang ini terpaksa harus memulai musim depan dari Serie-D, setelah sebelumnya hanya akan dipastikan bermain di Seri-B, kini Parma resmi dinyatakan bangkrut dan harus memulai lagi dari liga amatir.

Dilaporkan lewat deadline 22 Juni 2015 pukul 14:00 waktu setempat namun tak ada satu pun yang berminat mengakuisisinya. Parma yang baru nanti pun harus memulai kiprahnya dari Serie D, kasta tertinggi liga amatir di Italia.

Tidak ada calon pemilik yang mau merelakan uang sebesar 22,6 juta euro guna melunasi utang-utang Parma. Sebelumnya, dikabarkan bahwa mantan bintang baseball Mike Piazza dan pengusaha Giuseppe Corrado, yang dilaporkan tertarik untuk membeli Parma.

“Administrator dari Parma FC, Dr. Angelo Anedda and Dr. Alberto Guion, mengumumkan bahwa per hari ini, 22 Juni 2015, pukul 14.00 tak ada tawaran yang telah diterima untuk hak keolahragaan klub,” demikian pernyataan resmi dari Komite Kreditur.

“Dalam beberapa jam ke depan para administrator akan bertemu dengan komite kreditur dan hakim kebangkrutan Dr Pietro Rogato untuk membuat pengaturan yang diperlukan untuk prosedur kebangkrutan ini.”

Parma finis paling bontot di Serie A musim lalu, tapi keputusan ini berarti entitas baru klub harus memulai lagi dari Serie D alih-alih Serie B pada edisi 2015/16 mendatang.

Parma, yang pernah meraih tiga gelar Coppa Italia, satu gelar Supercoppa Italiana, dua gelar UEFA Cup, satu gelar European Cup Winners’ Cup, satu gelar Piala Super Eropa dan sekali menjadi runner-up Serie A, kini terpaksa memulai lagi dari bawah.

Kini harus terpakasa memulai musim depan dari liga amatir, karena tidak ada calon pemilik yang mau merelakan uang sebesar 22,6 juta euro guna melunasi hutang-hutang Parma.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten