Berikut Prediksi Tren Pakaian Lebaran 2015

Berikut Prediksi Tren Pakaian Lebaran 2015

HarianDepok.com – Bisnis , Walau bulan Ramadan tahun ini baru akan menginjak satu pekan, tetapi  tren  fashion lebaran 2015 sudah mulai bermunculan. Berikut ada sedikit panduan untuk Anda yang akan berbelanja pakaian lebaran, seperti apakah tren fashion untuk lebaran tahun ini? mari kita simak beberapa panduan berikut ini ;

1.  Baju koko pria

Para pria tidak boleh ketinggalan tren dengan kaum wanita. Baju koko model simetris sepertinya di tahun ini sudah bukan zamannya lagi. Koko bermotif asimetris yang memiliki nuansa etnik plus berbagai gaya kerah, kancing, lengan ataupun kantong saku, menjadi sebuah daya tarik yang tidak kalah dengan pakaian wanita. Tidak hanya itu, pakaian muslim sarimbit atau berpasangan pria dan wanita juga cukup menarik. Pasangan suami-istri yang mengenakan pakaian dengan motif, warna, dan bahan yang senada bisa mencerminkan sebuah keluarga yang kompak dan sakinah.

2. Busana muslimah

Yang akan menjadi tren lebaran kali ini bukan lagi busana jilbab ikat atau kerudung yang diikatkan di leher dan cuma menutup kepala atau rambut saja. Busana gamis syar’i, yakni yang sesuai dengan syari’ah atau aturan dalam agama Islam, seperti berupa busana hijab yang menutup leher, dada dan lekukan tubuh lainnya, sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi kalangan kaum muslimah.

Terlebih saat ini sudah banyaknya artis yang berhijrab serta menutup auratnya, dan lahirnya ustadzah-ustadzah dari golongan artis, maka akan semakin banyak juga model pakaian muslimah di pasaran. Selain gamis syar’i atau gamis maxi yang berbahan spandek atau jersey, hijab atau kerudung model pashmina yang berbahan sifon pada tahun ini juga marak dikenakan.

3. Mukena

Pada lebaran tahun ini juga akan lebih berwarna  dengan mengenakan mukena pelangi dan mukena bali yang tengah merebak di kalangan kaum muslimah. Menunaikan shalat Idul Fitri bersama keluarga rasanya belum lengkap bila tidak mengenakan mukena baru.

4. Baju muslim anak-anak

Anak-anak zaman sekarang tidak mau kalah dengan orang dewasa. Jika sang ibu mengenakan pakaian syar’I, maka buah hatinya pun dapat mengenakan pakaian yang serupa dengan melakukan modifikasi sedemikian rupa sehingga tidak akan membuat penampilan kekanakannya tidak hilang. Warna-warni yang ceria juga tetap menghiasi busana muslim anak-anak, begitu juga  dengan pakaian bergambar tokoh-tokoh kartun kesayangan mereka, atau bahkan dengan model busana yang hampir menyerupai tokoh kartun tersebut, seperti tokoh Masha and The Bear, Anna dan Elsa dalam film ‘Frozen’,  dan Sofia The First juga akan menambah kebahagiaan anak-anak.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: