Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Himbau PNS Untuk Tidak Bermalas Malasan di Bulan Puasa

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Himbau PNS Untuk Tidak Bermalas Malasan di Bulan Puasa

HarianDepok.com – Berita , Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Se kota Depok untuk tidak melakukan keterlambatan bekerja di bulan bulan puasa tahun ini. Pasalnya, masih banyak ditemukannya PNS yang terlambat dengan alasan puasa.

“Saya menghimbau kepada seluruh PNS Depok untuk tetap produktif dan tidak terlambat bekerja saat bulan puasa. Bulan puasa ini, jangan dijadikan alasan untuk bermalas malasan. Mari kita bangun kota Depok yang disiplin dan bertanggung jawab dengan mengawalinya dari diri sendiri,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi adanya keterlambatan bekerja di lingkungan Pemerintahan kota Depok, Nur menunjuk langsung pejabatnya untuk merubah jam kerja PNS dimana pada hari biasa jam masuk kantor dilakukan paling lambat pukul 07.30 WIB menjadi pukul 08.00 WIB selama bulan puasa.

“Jam ngantor diubah sementara waktu selama bulan puasa yang menjadi pukul 08.00 pagi yang sebelumnya paling lambat masuk kerja pukul 07.30 dan waktu pulangnya menjadi pukul 15.00.” Ungkapnya kepada mmedia Minggu (21/06/2015).

Tak hanya itu saja, Nur pun juga menghimbau kepada seluruh PNS untuk tidak menurunkan performanya sebagai pegawai pelayanan masyarakat. Hal ini diwajibkannya karena kota Depok memerlukan pekerja pekerja yang tangguh dan tahan banting demi mewujudkan kota Depok yang lebih maju. “Pelayanan terhadap masyarakat wajib untuk dimaksimalkan. Jangan sampai perkembangan kota Depok terganggu karenanya.” Tegasnya.

Selain itu, Nur pun dengan tegas mengatatakan kepada seluruh PNS untuk tidak bermalas malasan saat bekerja, tidak main telepon seluler di dalam kantor. “Performa harus tetap maksimal, jangan main HP jika memang diperlukan ya seperlunya saja. Untuk menjaga badan agar lebih fit pilih asupan sahur yang bermanfaat dan bertenaga seperti sayur mayur dan yang manis seperti kurma,” ungkapnya.

Tak hanya menghimbau kepada jajarannya saja, Nur pun juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk dapat menjalankan aktivitasnya seperti biasa saat berpuasa. Jangan berlebihan mengkonsumsi makanan. “Makna berpuasa itu kan mengkontrol makan agar menjadikan tubuh sehat, oleh karena itu janganlah terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan,” tandasnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: