Final Copa Depok, Sparta Unggul Sementara 1-0 atas PSP Sawangan

Laga final Copa Depok Piala Kadin 2012, mempertemukan kandidat kuat tim Kota Depok antara Sparta berhadapan dengan PSP Sawangan, di Stadion Kartika Cilodong, Sabtu (12/1). Sparta sementara unggul 1-0 atas PSP Sawangan di babak pertama.

Wasit baru meniup peluit, penonton sudah disuguhi gol cepat di menit pertama. Tendangan percobaan dari luar kotak pinalti yang dilakukan Ade Irawan tak mampu di bendung penjanga gawang PSP Sawangan yang dikawal Ari Pratama.

Di menit ke-5, PSP Sawangan menciptakan peluang emas. Serangan frontal yang dilakukan barisan penyerang PSP memaksakan Sofyan Hadi keluar dari sarangnya. Namun, bola liar di muka gawang Sparta tidak dapat dimaksimalkan Asep. Sontekannya malah melambung di atas mistar, meski gawang Sparta sudah tak terkawal.

Kembali PSP mendapat peluang, percobaan yang dilakukan Deni Erwin dari luar kotak terlarang, namun masih digagalkan mistar gawang.

Tak puas dengan itu, PSP Sawangan terus menekan. Mendapat kesempatan dari tendangan bebas, Razi Al Karini melesakkan bola ke arah gawang. Sayang tendagan terukurnya masih bisa dihalau penjaga gawang Sparta.

Kini, giliran Sparta yang berbalik menyerang. Tendangan Saipul yang terarah masih bisa di selamatkan Ari Pratama.

Peluang kembali tercipta lewat tendangan bebas untuk PSP Sawangan. Pemain bertahan Sparta menyentuh bola beberapa senti di luar kotak pinalti. Mustofa yang menjadi algojo tak mampu menyelesaikan peluang.

Sparta pun hanya sesekali melakukan serangan dan lebih banyak bertahan untuk mempertahankan keunggulan. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 1- 0 untuk keunggulan Sparta atas PSP Sawangan.

Ricky Juliansyah

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)