Di Hari Ulang Tahun Jakarta ke-488, Ahok Resmi Operasikan 51 Bus TransJakarta Baru Buatan Swedia

Di Hari Ulang Tahun Jakarta ke-488, Ahok Resmi Operasikan 51 Bus TransJakarta Baru Buatan Swedia

HarianDepok.com – Berita – DKI Jakarta , Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab disapa  Ahok, pada hari ini, Senin (22/06/2015) yang bertepatan dengan HUT Kota Jakarta ke-488, telah meresmikan pengoperasian 51unit Bus TransJakarta baru. Ketika menjadi inspektur upacara yang digelar di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (22/06/2015) pagi, dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta, dalam ucapan sambutannya Ahok menyatakan, bahwa dirinya merasa bahagia karena selain pada hari ini merupakan hari ulang tahun Ibu Kota DKI Jakarta ke-488,

juga di waktu yang bersamaan Kota Jakarta kembali mendapatkan sebanyak 51 unit bus TransJakarta baru buatan negara Swedia. Ahok melanjutkan, yang lebih menggembirakan lagi, yakni bus-bus tersebut diberikan oleh pihak swasta sebagai bantuan dengan kualitas kendaraan yang cukup baik dan nyaman sekelas mobil mewah, dengan memakai sistem independen suspensi. Ahok mengklaim jika dengan adanya sejumlah bus TransJakarta buatan Eropa ini warga Jakarta bakal lebih senang dan lebih banyak lagi memakai moda transportasi Bus TransJakarta.

Selain itu, AMS Kosasih selaku Direktur Utama PT TransJakarta di kesempatan yang sama mengungkapkan, walaupun hari ini Gubernur DKI sudah meresmikan pengoperasian 51 unit Bus TransJakarta yang baru buatan Swedia, tapi sampai sekarang baru sebanyak 20 unit bus yang sudah tiba di Jakarta dan itupun baru dibolehkan beroperasi pada awal bulan Juli mendatang karena masih daalam proses pengurusan surat-surat kendaran. sementara sisanya yang 31 unit bus akan tiba di Jakarta pada bulan Desember mendatang.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok