Ingin Mudik Pakai Mobil Makin Nyaman? Pasang Aksesori Mobil Tambahan Ini!

Ingin Mudik Pakai Mobil Makin Nyaman? Pasang Aksesori Mobil Tambahan Ini!

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Untuk perjalanan mudik di Hari Raya Lebaran, masyarakat perkotaan pada umumnya lebih memilih menggunakan mobil pribadi. Salah satu kelebihan kelebihan moda transportasi ini yakni kemudahan. Sebelum menempuh perjalanan panjang menuju kampung halaman, ada baiknya memerika terlebih dulu kondisi mobil, bila perlu ganti beberapa bagiannya.

Hal ini berguna supaya tidak terjadi gangguan apapun pada mobil di sepanjang perjalanan. Tidak hanya itu, mobil juga harus dilengkapi dengan sejumlah aksesori pendukung. Sejumlah aksesori ini mempunyai kegunaan masing-masing, contohnya untuk menaruh barang bawaan yang cukup banyak dan akan merepotkan bila ditaruh di dalam kabin.

  1. Roof rack dan roof box

Roof rack merupakan aksesori tambahan berupa kerangka plastik atau aluminium yang dipasangkan di atap mobil, sedangkan roof box adalah kotak yang juga dipasangkan di atap mobil. Kedua aksesori tambahan tersebut berguna untuk menampung barang bawaan. Tentunya aksesori ini akan sangat berguna untuk mudik, mengingat biasanya barang bawaan yang dibawa selalu banyak dan tidak muat jika ditaruh di kabin penumpang.

  1. Fog lamp

Biasanya perjalanan mudik cukup jauh, termasuk berkendara di malam hari. Untuk itu aksesori tambahan yang bisa dipasangkan pada mobil adalah foglamp atau lampu kabut. Tentunya ini berlaku untuk mobil yang belum terpasang foglamp, contohnya seperti  Xenia dan Avanza. Fungsi utama foglamp adalah untuk menambah daya pengelihatan ketika diperjalanan terjadi cuaca berkabut  atau hujan. Tidak hanya itu, foglamp juga bisa mempercantik tampilan mobil Anda.

  1. Body cover

Selanjutnya aksesori lain yang bisa Anda gunakan adalah selimut penutup mobil atau body cover. Kegunaan dari aksesori ini adalah untuk melindungi kendaraan dari kemungkinan kerusakan pada permukaan kendaraan karena sinar matahari atau hujan. Tentunya aksesori ini sangat bermanfaat ketika Anda sudah sampai ke tempat tujuan, khususnya bagi mereka yang rumahnya tidak memiliki garasi sehingga mobil harus disimpan di luar rumah.

  1. Sarung jok

Aksesori ini berguna bagi Anda yang membawa balita ketika mudik. Seperti balita kebanyakan, mereka tidak akan segan-segan untuk ngompol ketika di perjalanan. Air ompol  yang merembes ke jok tentunya akan mengurangi kenyamanan ketika berkendara. Oleh sebab itu, ada baiknya jika jok dilapisi dengan sarung yang tahan air. Selain untuk mengantisipasi ngompol, aksesori ini juga berguna jika Anda tidak sengaja menumpahkan air minum ketika di perjalanan.

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok