Festival Yulin, Leluhur Klaim Santap Daging Anjing Bikin Tubuh Sehat Dan Kebal Penyakit

Festival Yulin, Leluhur Klaim Santap Daging Anjing Bikin Tubuh Sehat Dan Kebal Penyakit

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pada umumnya anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang lucu dan disayang oleh keluarga merawatnya, namun tidak di Tiongkok, Anjing yang merupakan hewan peliharaan itu justru dijadikan sebagai bahan makanan. Menurut yang dilansir Independent.co.uk, Festival Yulin yang identik dimeriahkan dengan menyantap daging Anjing itu akan dilaksanakan hari ini, Senin (22/06/2015) oleh masyarakat Yulin, Tiongkok.

Menurut kepercayaan para leluhur masyarakat Tiongkok, menyantap daging anjing dan kucing dipercaya bisa menjadikan tubuh sehat dan kebal dari serangan penyakit. Anjing yang akan dijadikan bahan makanan untuk festival tersebut dibunuh dengan cara yang sadis, mulai dari direbus hidup-hidup hingga digantung dan dikuliti hidup-hidup. Perayaan yang telah berlangsung sejak tahun 1990 itu menuai bermacam-macam protes dari pecinta binatang negara luar,

bahkan sejumlah pecinta binatang Tiongkok sendiri juga ikut memprotes perayaan tersebut. Acara ini dilaksanakan di daerah Yulin, Tiongkok. Seperti yang diceritakan sopir truk pembawa anjing,  anjing-anjing tersebut berasal dari berbagai ras dan diambil dari Sichuan, 800 mil dari Yulin. Walau kerap mendapatkan protes di setiap tahunnya, namun perayaan ini masih tetap berjalan sampai saat ini.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok