Tanggapi Akun Jual Bayi Murah, Pengacara : ‘Kerjaan Orang Iseng Cari Sensasi’

Tanggapi Akun Jual Bayi Murah, Pengacara : 'Kerjaan Orang Iseng Cari Sensasi'

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Akun jejaring sosial Instagram @jualbayimurah telah dilaporkan ke Polres Jakarta Timur oleh Azas Tigor Nainggolan yang merupakan seorang kuasa hukum Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Parartasih, Jatinegara, Jakarta Timur. Akun tersebut dilaporkan karena telah mencatut nama panti sosial ini sebagai tempat jual bayi murah. Tigor mengaku tidak mengetahui apa yang menjdi  alasan akun tersebut memakai alamat PSBR Parartasih yang juga merupakan Sekolah Santa Maria Fatima. “Saya tidak tahu alasannya apa. Pasti itu hanya kerjaan orang iseng saja yang mau mencari sensasi,” ucap Tigor, Minggu (21/06/2015).

Bahkan akun Instagram tersebut menggunakan foto bayi yang mau dijualnya mengambil dari foto bayi milik orang lain. Ia menegaskan, PSBR Parartasih adalah asrama bagi para siswi yang kurang mampu untuk bersekolah di Santa Maria Fatima. Tigor menambahkan, aktivitas di panti sosial pun masih tetap berjalan seperti biasa walau pun tengah beredar rumor miring tersebut. Menurut dia, untuk mengetahui siapa pembuat akun tersebut dapat dicek lokasinya lewat Internet Protocol (IP).

Hingga saat ini, untuk memproses akun tersebut  pihaknya pun masih menunggu petugas kepolisian. “Kami serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian agar segera diusut. Kami nanti akan koordinasi lagi,” katanya. Sebelumnya, diketahui para pengguna jejaring  sosial Instagram digegerkan dengan munculnya akun Instagram @jualbayimurah. Akun tersebut menawarkan penjualan bayi dengan memajang foto-foto bayi yang bisa diambil di Jalan Jatinegara Barat 122 yang juga merupakan alamat sekolah Santa Maria Fatima.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: