Rio Haryanto Sukses Finish Urutan Pertama di GP2 Series 2015 Austria

Rio Haryanto Sukses Finish Urutan Pertama di GP2 Series 2015 Austria

HarianDepok.com – Olahraga – GP2 , Dalam balapan kedua  GP2 Series 2015 (sprint race) yang dihelat Minggu (21/06/2015) di Sirkuit Red Bull, Spielberg, Austria,  pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, sukses finish di urutan terdepan sekaligus menjadikan kemenangan keduanya. Rio mengawali start di posisi dua, namun sejak lap pertama Rio sudah memimpin. Sedangkan  pesaing terkuatnya, Stoffel Vandoorne, yang memulai start dari posisi delapan, langsung berada di posisi ketiga. Sementara Artem Markelov yang start di posisi empat menempel  ketat di belakang Rio.

Akhirnya Vandoorne naik ke urutan kedua di lap ke-16, akibat dari kesalahan yang dilakukan Pebalap ART Grand Prix asal Belgia, Markelov terus memberikan tekanan terhadap RIo. Saat di lap terakhir, empat pebalap terdepan yakni Rio, Vandoorne, Nabuharu Matsushita, dan Sergey Sirotkin, jaraknya masing-masing hanya sekira 0,4 detik. Rio pun sukses mempertahankan posisinya sampai putaran terakhir untuk meraih kemenangan keduanya usai spirt race GP2 Bahrain, yang telah digelar pada awal April 2015.

Pada feature race yang digelar Sabtu (20/06/2015), pebalap Campos Racing itu harus puas finis di posisi ketujuh. Dengan Kemenangan kali ini memberikan Rio tambahan 15 poin. Pebalap yang baru berusia 22 tahun itu masih bertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan mengoleksi 70 poin. Sementara Vandoorne masih berada di puncak klasemen, disusul oleh Alexander Rossi yang mengekor di peringkat dua.

 

Berikut adalah hasil Sprint Race 8 Besar :

Rio Haryanto (Indonesia/Campos Racing) 15 poin

Stoffel Vandoorne (Belgia/ART Grand Prix) 12 poin

Nabuharu Matsushita (Jepang/ART Grand Prix) 10 poin

Sergey Sirotkin (Rusia/Rapax) 8 poin

Mitch Evans (Selandia Baru/Russian Time) 6 poin

Pierre Gasly (Prancis/) 4 poin

Jordan King (Inggris/Racing Engineering) 2 poin

Artem Markelov (Rusia/Russian Time) 1 poin.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok