Proyek Pengembangan RSUD Depok Molor, Inilah Penyebabnya

Proyek Pengembangan RSUD Depok Molor, Inilah Penyebabnya

HarianDepok.com – Berita , Lambatnya pengerjaan proyek pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Depok disebabkan oleh gagalnya lelang yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada beberapa waktu lalu. Gagalnya lelang tersebut dikarenakan oleh adanya kebijakan baru yang dikeluakan oleh Pemkot Depok.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) kota Depok, Kania Parwanti mengatakan bahwa target pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Depok tersebut akan segera dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. “Pengerjaannya akan kami laksanakan pada bulan Agustus tahun ini,” katanya.

Hingga kini pihaknya masih menunggu proses lelang pengembangan rumah sakit tersebut. “Saat ini, kami masih menunggu proses lelang pengerjaan gedung baru rumah sakit selesai. Semoga pada Agustus mendatang, pemenang lelangnya bisa langsung melaksanakan pengerjaan proyek pembangunannya,” kata Kania.

Menurut penjelasannya, proyek pembangunan pengembangan RSUD kota Depok akan memakan waktu selama delapan bulan. Jadi diperkirakan pada bulan April tahun 2016 proyek pengerjaannya selesai dilaksanakan. “Sebetulnya rencana pertama, proyek pengembangan RSUD Depok akan rampung tahun ini, namun karena terkendala di beberapa hal, menyebabkan target tersebut bergeser dan ditargetkan selesai pada tahun 2016 mendatang,” ucapnya.

Proyek pengembangan Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Depok berlantai delapan ini, diperkirakan akan menghabiskan anggaran kota Depok sebesar Rp 80 miliar. Dengan dana sebesar itu, RSUD kota Depok direncanakan akan dibuatkan sejumlah ruang rawat inap, ruang fasilitas kedokeran, ruang operasi, ruang persalinan dan ruang ruang lainnya.

Dengan dilakukan pengembangan terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok ini, diharapkan bisa menjadi penunjang kesehatan kota yang lebih baik lagi di masa mendatang. “Saya berharap, dengan dilakukannya pengembangan terhadap RSUD ini, pelayanan kesehatan masyarakat kota Depok dan umum bisa menjadi lebih baik lagi.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: