Polsek Pancoran Mas, Depok Berhasil Amankan Ribuan Petasan Siap Edar

Polsek Pancoran Mas, Depok Berhasil Amankan Ribuan Petasan Siap Edar

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas , Larangan terhadap peredaran dan penggunaan bahan peledak berbahaya seperti petasan masih terus digalakkan di seluruh kota se Indonesia. Di kota Depok pun sejumlah operasi dan razia pun kerap dilakukan petugas kepolisian untuk memberantas dan membersihkan kota Depok dari petasan.

Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat dalam mengamankan wilayahnya dari petasan telah berhasil melakukan penyitaan ribuan petasan siap edar yang didapatkan dari salah satu pedagang di Jalan Cagar Alam, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/06/2015).

Razia dadakan yang dipimpin oleh Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Purwadi ini sempat membuat para pedagang kaget bukan kepalang. Sejumlah petasan diamankan langsung oleh petugas saat itu, sempat terjadi perlawanan antara para pedagang dengan petugas. Namun ketika diberikan pengertian, para pedagang tersebut hanya bisa pasrah barang dagangannya disita oleh petugas.

“Barang barang yang kami amankan dari sejumlah pedagang ini kami kategorikan sebagai barang terlarang dan berbahaya. Barang ini dapat meledak dengan daya ledak cukup kuat, mangkanya kami langsung amankan, jangan sampai merugikan banyak pihak,” ujar Purwadi.

Tak hanya menyita ribuan petasan dari pedagang saat itu, tim juga berhasil mengamankan ratusan petasan dari Ibu rumah tangga berinsial ‘N’. Dari tangannya, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang terlarang jenis petasan dengan daya ledak yang cukup kuat berjumlah 500 buah petasan siap edar.

“Semua pedagang yang kedapatan menjual barang non legal tersebut kami data dan kami beri himbauan agar tidak menjual barang barang berbahaya itu lagi. Karena, jika jatuh ke tangan orang yang tak bertanggung jawab, akan menimbulkan kerugian. Apalagi sampai jatuh ke tangan anak anak, akan fatal akibatnya,” terang Purwadi.

Menurut informasi yang didapat bahwa operasi yang dilakukannya kali ini akan terus dilakukan secara rutin selama bulan puasa hingga hari raya tiba. “Tak hanya petasan saja yang kami razia, namun barang barang terlarang lainnya seperti narkoba, minuman keras dan tempat tempat hiburan akan kami tindak juga. Jika masih ada pemilik yang membandel dengan membuka tempat hiburannya saat bulan puasa, akan kami tindak tegas dengan menutup tempat usahanya,” terangnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan kami guna memberantas penyakit masyarakat yang berlandaskan hukum negara. Saya yakin, bulan puasa ini akan lebih kondusif apabila peran masyarakat dimaksimalkan,” tandasnya.(Izl)

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten