Hasil Argentina vs Jamaika : Skor Akhir 1-0

Hasil Argentina vs Jamaika : Skor Akhir 1-0

HarianDepok.com – Sepakbola – Copa America 2015 , Argentina sudah berhasil mengamankan satu tiket ke babak perempat final Copa America 2015 dengan status sebagai juara grup setelah sukses mengalahkan  Jamaika dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang digelar di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Minggu (21/06/2015) pagi. Dalam laga yang ke-100 bagi Lionel Messi membela Argentina ini, justru malah Gonzalo Higuainlah yang muncul sebagai pahlawan melalui gol tunggalnya pada menit ke-11. Seperti yang telah diprediksi, sejak menit-menit awal Argentina langsung menguasai penuh jalannya pertandingan. Nampak para pemain Albiceleste sangat nyaman dalam memainkan bola dari kaki ke kaki.

Saat pertandingan baru berjalan 11 menit, Argentina mampu membuka keunggulan melalui  gol yang diciptakan Gonzalo Higuain. walau dikawal dengan ketat, tapi El Pipita yang menerima umpan dari Angel Di Maria masih mampu untuk melepaskan tembakan dan berhasil menembus gawang Jamaika. Pada menit ke-22, Higuain nyaris saja menggandakan keunggulan.  Namun sayang usahanya usai menerima umpan panjang dari Di Maria masih membentur mistar gawang Jamaika.  Walam beberapa kali mendapat peluang  matang, namun Argentina  masih tetap gagal untuk menambah keunggulan.

ingga babak paruh pertama berakhir skor 1-0 tidak berubah. Saat babak kedua dimulai, keadaan pun tetap tidak berubah.  Argentina masih tetap mendominasi penguasaan bola dan serangan. Sedangkan Jamaika lebih banyak menunggu di wilayah mereka sendiri dan berharap mendapat peluang untuk melakukan serangan balik. Pada menit ke-52, Di Maria nyaris saja menggandakan keunggulan Argentina bila saja tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak membentur gawang Jamaika. Pelatih Gerardo Martino melakukan perubahan dengan menarik Javier Pastore dan memasukkan gelandang asal Juventus,

Roberto Pereyra. Saat mendekati penghujung laga, Jamaika memeberanikam diri untuk memberikan tekanan pada barisan belakang  Argentina. Namun sayang pakibat enyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal untuk menyamakan kedudukan. Di penghujung laga,  pasukan The Reggae Boyz semakin mengancam Argentina, akan tetapi hingga pertandingan berakhir skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Argentina. Dengan hasil  ini, maka Argentina mengoleksi tujuh poin dan berhak untuk melaju ke babak perempat final dengan status juara grup.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: