Posting Santap Sahur di Ultah ke-54, Tweet Perdana Jokowi sebagai Presiden

Posting Santap Sahur di Ultah ke-54, Tweet Perdana Jokowi sebagai Presiden

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) me-tweet lewat akun jejaring sosial Twitter pribadinya, @jokowi tepatnya di hari ulang tahunnya yang ke-54. Tweet tersebut merupakan cuitan pertama Jokowi usai dilantik menjadi Presiden RI ke-7 pada tanggal 20 Oktober 2014 lalu. “Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. -Jkw,” tulis akun @jokowi, Minggu (21/06/2015) dini hari. Tetapi terdapat hal yang berbeda dengan akun tersebut.

Akun tersebut awalnya bernama @jokowi_dodo yang sudah digunakan sejak tahun 2011, saat Jokowi masih menjabat sebagai Walikota Solo, namun kali ini berubah menjadi @jokowi. Selain itu, akun Twitter tersebut sudah di-reset, sehingga tweet-tweet sebelumnya sudah terhapus. Keterangan profilnya pun ikut berubah, dari ‘Pengennya sederhana dalam kesederhanaan’ menjadi ‘Akun resmi Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia’. Dengan adanya akun ini, Presiden Jokowi berharap bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat Indonesia yang aktif di jagat maya.

Lewat akun ini juga, Presiden Jokowi akan menyampaikan kebijakan, pikiran, kemajuan dari program pemerintah, serta topik ringan seputar kehidupan Presiden. Jokowi pun memberikan tanda -Jkw di belakang cuitannya yang dipublish sekitar pukul 04.00 WIB. Hingga saat ini, tweet Jokowi sudah mendapat re-tweet sekitar 3.300 pengikut atau follower di Twitter. Perubahan yang terjadi pada akun Twitter Jokowi juga diinformasikan oleh salah satu folllowernya dengan nama akun @fadjroeL. “Selamat #Ultah54Jokowi 21 Juni 2015 semoga panjang umur Presiden @jokowi.”

[ MuhammadKhotib/HD ]P

Tags: