Kazuya Tatekabe, Pengisi Suara Gian (Doraemon), Meninggal Dunia

Kazuya Tatekabe, Pengisi Suara Gian (Doraemon), Meninggal Dunia

HarianDepok.com – Berita –  Internasional , Berita duka bagi para pecinta serial anime Doraemon. Pada hari Kamis  (18/06/2015), pengisi suara yang memerankan karakter Gian, Kazuya Tatekabe, meninggal dunia di usia 80 tahun. Berdasarkan laporan dari Nikkan Sports dan 47 News dari Japan Press Network, Penyebab kematian dubber di serial anime Doraemon tahun 1979 itu, dikabarkan karena mengalami kegagalan pernafasan akut.

Ia mulai dikenal sejak memerankan karakter Gian di serial anime Doraemon kedua yang ditayangkan pada tahun 1979 hingga 2005. Seperti yang dilansir animenewsnetwork.com, Tatekabe yang merupakan pria kelahiran Hokkaido, adalah seorang lulusan dari Nihon University College yang mengambil jurusan seni teater . ia juga merupakan seorang  anggota dari rombongan teater Izumiza. Selain menjadi dubber  dalam serial anime Doraemon, ia juga sempat menjadi dubber berbagai peran lainnya.

Diantaranya karakter  yang sudah ia perankan adalah sebagai karakter Warusa/Walther dan Donzler (Time Bokan), Tonzura (Yatterman), Varacin (Casshan), Dotechi (Hajime Ningen Gyatoruz), Goriraimo (Dokonjo Gaeru), Kamon (Mister Ajikko) dan Chan (Legend of Galactic Heroes). Tidak hanya itu, ia juga sempat berperan sebagai karakter Roubaul (Fairy Tail) dan yang paling baru ia memerankan peran Colonel Tonoda di film Ghost in the Shell: Stand Alone Complex: Solid State Society.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok