Siapa Mau, 3 Konsol Game Primadona di CES 2013?

Game portabel bukan lagi berita menarik, sejak GameBoy hadir pada 1989, namun ada gerak evolusi baru yang menghadirkan perangkat kaya fitur dan didesain khusus untuk penikmat game. Berikut ini tiga model game konsol portabel yang menarik perhatian di acara Consumer Electronics Show (CES) 2013.

Archos GamePad
Tak seperti namannya, secara fisik Archos GamePad tak mirip dengan tablet. Jika dilihat, konsol ini lebih mirip PS Vita. Menjalankan OS Android, konsol ini mampu memainkan Pro Evolution SOcer, Trigger, dan Trials. Meski sudah cukup bagus, Archos GamePad masih baru berbenah terutama dari sisi control mapping.

Razer Edge
Meski secara fisik tak se-portable konsol lainnya, Razer Edge tetap menampilkan performa terbaik. Menggunakan Windows 8, Razer Edge merupakan perangkat dengan “form factor” tabet, tapi sebenarnya PC portabel. Uniknya, handle control pada azer Edge dapat dicopot pasang.

NVIDIA Project Shield
Menggunakan “form factor” yang lebih kecil dan pegangan layar membuat Project Shield tak ubahnya seperti konsol lainnya. Jadi yang terpanas tahun ini, NVIDIA berjanji konsol ini sudah dapat dipesan usai CES 2013. Tak seperti produk yang lain, perangkat ini dapat memainkan game PC secara streaming langsung dari tablet. Asal, PC berada di jaringan lokal.

DN

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)