Hasil Pertandingan Copa America: Ekuador Vs Meksiko, Kalahkan Meksiko Ekuador Buka Jalan Ke Babak Semi Final

Hasil Pertandingan Copa America: Ekuador Vs Meksiko, Kalahkan Meksiko Ekuador Buka Jalan Ke Babak Semi Final

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Copa America , Dalam lanjutan pertandingn terahir pada grup A Copa America, yang dimana  Ekuador berhasil pulang Meksiko dengan skor 2-1, Sabtu (20/6) dini hari WIB, bermian di Estadio El Teniente, Meksiko terpaksa harus dengan lapang dada pulang kenegaranya.

Ekuador langsung tampil menekan sejak pluit tanda pertandingan dimulai. Laga berjalan enam menit, Christian Noboa coba menghadirkan ancaman dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Upaya Noboa masih bisa diredam Jose Corona.

Terus menekan Ekuador akhirnya meraih keunggulan di menit ke-26. Aksi individu pemain senior, Miler Bolanos, berakhir dengan bergetarnya jala lawan, yang membawa timnya unggul 1-0, gol ini merupakan gol penutup babak pertama, karena tidak banyak yang terjadi kedua tim bermain cari aman, meski Meksiko mencoba cari celah.

Memasuki babk kedua, Ekuador tetap memegang kendali permainan. Sementara Meksiko terlihat hanya menunggu di area pertahanan sendiri dan coba mencari kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Akan tetapi Ekuador justru berhasil memperjarak keunggulan, di menit ke-57 memanfaatkan kesalahan Meksiko. Juan Carlos Medina kehilangan bola di wilayah pertahanan timnya dan penguasaan dicuri oleh Bolanos, ia lantas melepaskan umpan terobosan kepada Valencia yang berdiri cukup bebas. Tanpa kesulitan berarti, Valencia menaklukkan kiper dalam duel satu lawan satu.

Meksiko yang kemudian bangkit, sudah kehabisan waktu. Tim undangan itu hanya bisa membalas satu, lewat penalti Raul Jimenez di menit ke-64. Atas gol tersebut berakhirnya pertandingan pada babak kedua.

Ekuador pun turut membuka kesempatan lolos lewat jalur tim terbaik penghuni peringkat tiga. Sebagai catatan, dua dari tiga tim penghuni urutan tiga fase grup akan melaju ke perempatfinal.

Sementara ini tim asuhan Gustavo Quinteros ada di posisi ketiga alias terbawah di belakang Uruguay dan Venezuela.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten