Hasil Pertandingan Copa America: Chile Vs Bolivia, Menang 5-0 Chile Lolos Perempat Final

Hasil Pertandingan Copa America: Chile Vs Bolivia, Menang 5-0 Chile Lolos Perempat Final

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Copa America , Sabtu (20/6/2015) pagi WIB ini, dalam lanjutan Piala Copa America, di gurp A yang mempertemukan sang tuan rumah Chile yang berhadapan dengan Bolivia, pada pertandingan ini Chile berhasil menang besar dengan skor telak 5-0 tanpa balas.

Chile berhasil mengamuk dengan mencetak lima gol ke gawang Bolivia. Kelima gol tuan rumah dicetak oleh Charles Aranguiz (3′ dan 66′) Alexis Sanchez (37′), Gary Medel (80′), dan Ronald Raldes (o.g 86′).

Jalannya pertandingan pada babak pertama, Chile langsung mengebrak dan tidak butuh waktu lama, Chile untuk mencetak gol di pertandingan ini. Memasuki menit ke-3, Aranguiz menunjukkan keseimbangan yang luar biasa di kotak penalti. 1-0.

Ttuan rumah semakin mendominasi pertandingan dengan terus melancarkan serangan. Pergerakan Alexis Sanchez yang bergerak di depan benar-benar membuat barisan pertahanan Bolivia kacau, pemain Arsenal tersebut berhasil membuat lini belakang tim tamu harus bekerja ekstra keras.

Pemain Arsenal sanchez, tampil mengesankan pada laga kali ini, tak terhitung berapa kali dia telah membuat barisan pertahanan Bolivia terus bekerja keras untuk menahan pergerakannya.

Dan pada akhirnya, ia menggandakan keunggulan di menit ke-37. Dalam sebuah skema serangan cepat, Alexis menusuk dari kiri ke tengah pertahanan Bolivia dan mengoper ke Jorge Valdivia di kanan, gol tersebut menutup pertandingan pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, berselang 20 menit waktu berjalan, tepatnya menit ke 66, Chile kembali memperlebar keunggulan, menjadi 3-0.

Berhasil unggul tiga gol membuat tuan rumah benar-benar tampil lepas, benar saja, pada menit 80 tuan rumah akhirnya menggandakan keunggulan melalui Gary Medel usai menerima assist dari Valdiva, skor 4-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tidak berhenti disitu, selang empat menit waktu berjalan, Bolivia kemasukan satu gol lain. Bermaksud menghalau bola, Ronald Raldes malah melambungkan bola melewati kiper dan masuk ke gawang sendiri. Itu jadi gol terakhir di laga ini.

Dengan ini tuan rumah berhasil melaju ke perempat-final Copa America 2015 usai menundukkan Bolivia lima gol tak berbalas, dan peringkat kedua tetap diamankan Bolivia dengan raihan empat poin.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten