Smartfren Luncurkan Lima Andromax 4G LTE Pertama di Indonesia

Smartfren Luncurkan Lima Andromax 4G LTE Pertama di Indonesia

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Baru-baru ini Smartfren telah resmi merilis lima ponsel dengan layanan 4G di Tanah Air. Kelima ponsel pintar tersebut dibagi menjadi tiga tipe, yakni Andromax R, Andromax Q, dan Andromax E. Kelima handset tersebut merupakan ponsel Andromax 4G LTE pertama yang diluncurkan Smartfren di Tanah Air. Dari segi spesifikasi pun, kelima ponsel ini memang tidak jauh berbeda. Kelimanya mengadopsi prosesor quad-core Snapdragon 410 yang didukung oleh RAM berkapasitas 1GB.

Tidak hanya model dan harga, dari segi ukuran layar pun menjadi pembeda kelima smartphone ini, dan berbagai fitur lain seperti daya baterai dan kamera. Pada lini paling atas, ada Smartfren Andromax R yang memiliki layar IPS 5-inci dengan resolusi HD (1280×720 pixel) dan sudah tersemat proteksi Dragontrail Glass yang dibuat Asahi Glass dari Jepang. Selain unggul di sektor layar, handset ini juga unggul dari segi kamera bila dibandingkan dengan saudaranya.

Andromax R mempunyai kamera utama 8MP yang dilengkapi dual LED flash, sementara kamera depannya  5MP dengan LED flash. Andromax R akan dilepas seharga Rp1.599.000. Di lini tengah, ada Smartfren Andromax Q. Andromax Q hadir dalam dua model, yakni Andromax Q dan Qi. Keduanya mempunyai spesifikasi yang sama, seperti ayar TFT LCD berukuran 4,5-inci dengan resolusi FWVGA (854×540 pixel). Berbeda dengan kedua saudaranya yang berjalan sistem operasi Android 5.0 Lollipop,

Andromax Q dan Qi berjalan di sistem operasi CyanogenOS 12. Andromax Q dan Qi memiliki kamera belakang 5MP yang dilengkapi dengan lampu flash serta kamera depan 2MP. Andromax Q dan Qi akan dilepas seharga Rp1.299.000. Yang terakhir di lini bawah, ada Smartfren Andromax E yang juga hadir dalam dua model, yakni Andromax E dan Es. Keduanya adalah ponsel 4G termurah di Indonesia yang akan dilepas seharga Rp999.000. Kedua ponsel tersebut sama-sama memiliki bentang layar LCD 4-inci dengan resolusi WVGA (480×800 pixel). Andromax E dan Es juga memiliki kamera utama 5MP dan depan 2MP yang sama-sama dilengkapi dengan lampu flash.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok