Gamis Jodha Akbar Jadi Tren Baju Lebaran 2015

Gamis Jodha Akbar Jadi Tren Baju Lebaran 2015

HarianDepok.com – Bisnis – Ekonomi , Menjelang Hari Raya Idul Fitri, baju gamis khas pemain drama sejarah India, Jodha Akbar menjadi inspirasi bagi model busana muslim di Indonesia sehingga menjadi tren jelang lebaran tahun ini. Bentuk dari busana wanita muslim ini memakai bahan untuk gorden untuk bagian bawahannya. Sementara atasnya memakai manset lengan panjang seperti halnya jas bolero. Seperti yang dikatakan oleh salah seorang pedagang pakaian di pasar Tanah Abang Blok A, Suharjo, Rabu (17/06/2015), “Baju gamis Jodha Akbar sekarang Lagi ngetrend,” ucapnya.

Motif pakaian Jodha Akbar sendiri beraneka ragam. Mulai dari motif bunga-bunga sampai bermotif batik, dapat disesuaikan untuk kebutuhan yang akan menggunakan. Bahkan pakaian tersebut juga dijual dengan berbagai ukuran, dari mulai untuk anak kecil hingga untuk wanita dewasa. “Bajunya bisa untuk anak-anak sampai orang dewasa,” ujar Suharjo. Menyoal harga, pakaian tersebut di jual mulai dari kisaran Rp 70 ribu hingga Rp 120 ribu.

Untuk ukuran anak-anak, harganya sesuai dengan ukurannya yang dibagi menjadi tiga, mulai dari Rp 74 ribu, Rp 76 ribu, dan Rp 78 ribu. “Semakin mahalnya harga tergantung dari ukuran dan bahan mas,” jelas salah seorang penjual baju lain, Erlin. Ia menambahkan, untuk anak-anak biasanya tidak menggunakan manset untuk atasannya, karena akan terasa panas ketika berkunjung di hari lebaran.”Anak –anak pakai kaos saja, bawahannya tetap memakai terusan gorden.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok