Film Kaskus Sajikan Kisah Motivasi dan Inspirasi Bagi Generasi Muda Indonesia

Film Kaskus Sajikan Kisah Motivasi dan Inspirasi Bagi Generasi Muda Indonesia

HarianDepok.com – Film , Naya Anindita, seorang Sutradara muda berbakat mengangkat sebuah kisah para penggagas situs forum komunitas terbesar di Indonesia Kasak Kusuk (Kaskus) yang sudah sejak beberapa bulan lalu sudah mulai memasuki masa produksi. Saat setelah  menggelar jumpa pers di Jakarta pada Selasa (16/06/2015), salah seorang pendiri Kaskus, Andrew Darwis mengatakan, “Semoga film ini dapat menginspirasi kalangan generasi muda, dan Naya merupakan sosok yang tepat untuk menggarapanya,” ujarnya

Ia menyebutkan jika di Indonesia cerita-cerita motivasi dan inspirasi masih dianggap kurang, apalagi dari segi filmya. “Saya rasa di Indonesia film yang berlatar inspirasi masih kurang, oleh sebab itu, semoga saja cerita-cerita di film kami dapat membangun para pemuda bangsa ini,” ujarnya. Sedangkan pendiri pendiri Kaskus lainnya seperti Ken Dean Lawadinata mengaku jika sebenarnya keinginan untuk membuat sebuah film inspirasi sudah lama, tapi belum memiliki ide dan bertemu dengan orang-orang yang cocok.

“Sudah lama kami sudah ingin membuat film ini, tapi baru bertemu dengan yang cocok saat ini,” ungkap Ken. Naya pun selaku sutradara film Kaskus mengaku cukup kaget ketika dirinya diberikan kepercayaan sebagai sutradara film tersebut. “Awalnya saya merasa kaget, dan saya merasa terhormat sekali, tentunya saya akan memberikan yang terbaik, terlebih saya juga seorang member Kaskus,” akunya. Ade Sulistioputra yang juga pemilik 700 Pictures ini turun tangan untuk menjadi produser dalam Film ini,

ia pun menyatakan suatu kehormatan dapat menggarap kisah inspiratif dari pendiri Kaskus. “Ini bukan film yang menceritakan bisnisnya, melainkan ini merupakan sebuah persahabatan saat bersama-sama berjuang dalam menghadapi setiap masalah,” ucap Ade. Untuk pembuatan film ini, 700 Pictures juga menggandeng Putra Tuta sebagai produser, dan disutradarai oleh Naya Anindita.

Priesnanda Dwi Satria dan Ilya Sigma di tunjuk sebagai penulis naskahnya, Albert Halim akan diperankan oleh Andrew Darwis, sementara Dion Wiyoko akan memerankan tokoh Ken Lawadinata. Jakarta dan Seattle (AS) akan menjadi lokasi pembuatan film yang merujuk kepada proses pembuatan situs Kaskus. Film ini pun memiliki genre drama komedi dan ditargetkan selain untuk para kaskuser, tapi juga untuk para penikmat film di Tanah Air.  Film ini di ditergetkan akan rampung pada akhir tahun, Film ini juga merupakan film dengan kisah teknologi pertama yang akan tayang di Indonesia.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok