Komisi Dispilin Federasi Sepakbola Amerika Selatan Hukum Dua Larangan Bertanding Untuk Nyemar

Komisi Dispilin Federasi Sepakbola Amerika Selatan Hukum Dua Larangan Bertanding Untuk Nyemar

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Coapa America , Neymar, pemian Barcelona ini mendapatkan kartu merah saat dirinya membela timnas Brasil dalam lanjutan Copa America, bergabung di grup C bersama klolombia, Kamis (18/6/2015), saat bertanding dirinya telah mengakui kesalahan yang ia perbuat.

Neymar, kala itu dirinya memang sudah memiliki sedikit masalah dengan salah satu pemain bertahan Kolombia. Namun menurut Neymar, kesabarannya tak lagi bisa terkendali disaat sang pemain bertahan Kolombia sengaja memancing keributan dengannya.

Karena itulah kini dirinya terancam mendapa larangan bermain sebanyak dua kali pertandingan, sanksi tersebut diberlakukan akibat perangai buruk pemain berusia 23 tahun itu, kala Tim Samba takluk 1-0 dari Kolombia, Kamis (19/6) pagi WIB.

Seperti dikutip Soccernet, Neymar tak hanya absen di laga pamungkas Grup C Copa America 2015 kontra Venezuela 21 Juni mendatang namun juga di laga perempatfinal, jika Brasil lolos. Brasil wajib menang untuk mengamankan tiket babak delapan besar.

Kartu merah yang diterima Neymar harusnya hanya membuat pemain Barcelona itu absen satu laga. Namun, karena Neymar sudah mendapat dua kartu kuning di dua laga beruntun, maka otomatis jumlah skorsingnya bertambah jadi dua laga.

Tindakan indisipliner Neymar dalam insiden itu pun menjadi pembahasan CONMEBOL. Komisi Disiplin CONMEBOL akhirnya menjatuhkan hukuman sementara larangan bertanding dua kali kepada Neymar.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten