All New Yamaha Byson FI Hadir Lebih Macho

 

All New Yamaha Byson FI Hadir Lebih Macho

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis All new Yamaha Byson untuk pasar di Indonesia. Upgrade terbaru Byson ini mengusung mesin berteknologi injeksi dengan tampilan yang semakin agresif dan maskulin. Seperti yang dijelaskan Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, Produk ini sudah dikembangkan dengan teknologi terbaru sehingga sangat cocok untuk para petualang jalanan yang ingin semakin gagah karena bentuknya yang lebih berotot.

Saat disela-sela acara peluncuran yang dilakukan di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (18/06/2015),”Byson FI merupakan motor yang legendary, memiliki komunitas yang sangat luas di Tanah Air. Saat ini desainnya dirubah total dengan sudut yang terlihat lebih berotot,” tuturnya. All new Byson FI ini dibanderol dengan harga Rp 21,65 juta OTR Jakarta. Sepeda motor bergaya naked ini hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Silver Bold, Black Fighter, dan Red Combat.

“All new Yamaha Byson FI ditargetkan akan terjual sebanyak 2 ribu unit per bulan,” ujar Dyon. Yamaha Byson FI hadir dengan mengunggulkan Aggressive DNA Cruiser, Aggressive Muscular Design, dan Aggressive Performance. Striping barunya pun memiliki aura macho khas lelaki dipadukan dengan corak logo tengkorak yang identik dengan Byson. Yang paling baru, logo tengkorak yang terletak di sisi kanan dan kiri tangki dibuat menjadi lebih agresif.

Dari sektor dapur pacu, Byson FI mengadopsi mesin berkubikasi 149 cc dengan daya maksimum 9,61 kW pada 8000 rpm dengan torsi maksimum 12,98 Nm pada 6000 rpm. Kali ini bobotnya pun lebih ringan 3 kg dibanding pendahulunya. Motor ini juga disebut lebih cepat 1 detik dari hasil pengujian di trek lurus sepanjang 400 meter dan tentunya dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Konsumsi BBM bisa semakin ditekan dengan adanya Eco Indicator yang terdapat pada speedometer.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok