Fans Sekaligus Pengusaha Kaya Afrika, Siap Beli Arsenal

Fans Sekaligus Pengusaya Kaya Afrika, Siap Beli Arsenal

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Pada saat ini dikabarkan orang kaya asal Afrika, Aliko Dangote, dia adalah salah satu fans Arsenal asal Afrika yang ingin sekali memeliki saham pada klub yang ia dambakan semenjak ia masih kecil. Dangote mengatakan siap akan membeli Arsenal sebut pengusaha yang bergerka dibidang perminyakan tersebut.

Mayoritas saham Arsenal saat ini masih dimiliki pengusaha Amerika Serikat, Stan Kroenke, yang menguasai 66,64 persen saham Arsenal Holdings plc, perusahaan yang memiliki klub yang bermarkas di London utara tersebut. Sedangkan sisanya yakni 29,11 persen saham dengan 62.217 lembar saham, dikuasai oleh Alisher Usmanov.

Dangote saat ini menempati posisi ke-67 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes. Kekayaan pria Nigeria itu diperkirakan bernilai lebih dari 17 miliar dolar AS, yang berasal dari bisnis semen, gula, tepung, minyak, dan lain-lain.

Dangote, yang saat ini berusia 58 tahun, mengaku sudah menjadi suporter Arsenal sejak 1980-an. Dia kabarnya tertarik untuk membeli 15,9% saham Arsenal milik Lady Nina Bracewell-Smith pada April 2011 silam sebelum akhirnya menarik diri.

Seperti yang diketahi dirinya pernah mebeli Arsenal, namun dia menerik dirinya, akan tetapi ini yang kedua kalinya ia dengan sunguh-suguh ingin memiliki saham Arsenal klub yang dia sukai.

“Dia menunjukkan ketertarikan untuk mengajukan tawaran,” tutur juru bicara Dangote, Anthony Chiejina, seperti dikutip Reuters.

“Pada waktu yang tepat dan di harga yang tepat dia akan mengajukan tawaran,” katanya.

Dangote memiliki nilai kekayaan sebesar 11,5 miliar pounds, maka pengusaha terkaya diurutan ke-69 tersebut tentu akan memperkuat finansial klub.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten