Jalani Puasa Bukan Penghalang Berlatih Bagi Para Pesepak Bola Top Eropa Ini

Jalani Puasa Bukan Penghalang Berlatih Bagi Para Pesepak Bola Top Eropa Ini

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Memasuki bulan suci Ramadhan, para pesepak bola yang beragama muslim umumnya akan mendapatkan tantangan lebih. Pasalnya, tidak hanya harus menjalani ibadah puasa, mereka juga harus tetap menjalani latihan supaya permainannya tidak menurun. Tepatnya pada bulan Ramadhan tahun ini, para pesepakbola yang beragama muslim tersebut kelihatannya sedikit beruntung. Karena ajang liga-liga top Eropa sudah rampung, sehingga tidak ada pertandingan untuk sebagian pemain.

Tetapi ada beberapa pemain yang masih harus bertanding membela negaranya atau klubnya dalam pertandingan persahabatan dan kompetisi penting lainnya. Seperti yang diketahui, Kualifikasi Piala Eropa 2016 dan Copa Amerika 2015 saat ini tengah bergulir. Namun tahukah Anda, jika dari sekian banyaknya pemain bintang yang menghiasi lapangan hijau, beberapa diantaranya merupakan sosok-sosok muslim religius. Mereka pun tetap melakukan latihan walaupun tengah berpuasa.

Siapa sajakah pemain bintang itu? Berikut beberapa bintang lapangan hijau muslim yang tengah bermain di klub besar Eropa:

  1. Mesut Ozil

Mesut Ozil merupakan gelandang internasional Jerman yang beragama muslim. Ia tidak ragu untuk menunjukkan identitasnya sebagai seorang muslim ketika bertanding di lapangan dengan cara berdoanya. Namun pada kompetisi Piala Dunia 2014 lalu, Ozil mengaku tidak berpuasa demi membela negaranya. Tapi di tahun ini, gelandang Arsenal itu dapat berpuasa penuh karena sedikitnya jadwal bertanding.

  1. Karim Benzema

Karim Benzema yang merupakan striker Real Madrid juga salah satu pesepakbola muslim yang bersinar di Eropa. Bahkan ia mempunyai kebiasaan yang mulia, yaitu kerap mendengarkan Al Qur’an sebelum memulai pertandingan. Maka tidak heran jika penyerang internasional Prancis itu selalu menjadi pilihan utama di lini serang El Real walau sering berganti pelatih.

  1. Sami Khedira

Sami Khedira merupakan seorang pemain gelandang yang baru saja merumput di Turin, ia juga adalah salah satu pesepak bola muslim di liga top Eropa. Sama halnya dengan Ozil, mereka berdua merupakan pemain internasional Jerman yang tidak murni berasal dari Jerman. Khedira sendiri mempunyai darah warga Tunisia dari sang ayah.

  1. Edin Dzeko

Striker Manchester City,  Edin Dzeko juga merupakan salah satu pesepak bola muslim yang bersinar di Liga Inggris. Pemain  asal Bosnia ini sering terlihat berdoa sebelum memasuki lapangan ketika menggantikan rekannya ketika bertanding. Pemain berusia 29 tahun itu mulai merumput di Etihad Stadium pada tahun 2011 lalu. Ia sukses mendapatkan dua gelar Liga Premier Inggris, satu Piala FA, dan satu Piala Liga.

  1. Marouane Fellaini

Gelandang ‘Setan Merah’, Marouane Fellaini, juga merupakan seorang pesepakbola muslim. Ia menjadi seorang pemain muslim ketiga yang didatangkan Manchester United sepanjang sejarah. Saat ini dalam skuat The Reds Devil sendiri masih ada satu lagi pemain muslim lainnya, yakni Adnan Januzaj. Pemain asal Belgia itu diboyong  Setan Merah dari Anderlecht pada tahun 2011 lalu.

[ MuhammadKhotib/HD ]

 

Tags: