Mantan Presenter Grace Natalie, Bangun Partai Untuk Orang Muda.

Mantan Presenter Grace Natalie, Bangun Partai Untuk Orang Muda.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Mantan presenter TV Grace Natalie saat ini ikut terjun secara total ke dunia politik. Ia pun kini sedang sibuk menukangi partai baru yang diberi nama Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Wanita kelahiran tahun 1982 itu mengaku tengah mempersiapkan segala bentuk persyaratan agar bisa lolos verifikasi sebagai partai politik di Kementerian Hukum dan HAM. Ketika ditemui setelah selesai acara diskusi Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/05/2015), Grace mengatakan,

“Untuk saat ini targetnya adalah lolos verifikasi dulu di Kemenkum HAM. Jadi untuk Pilkada besok, PSI belum ikut,” ujar Grace. Grace menyebut jika sekarang pengurus partainya baru 9 orang. Presenter cantik itu juga berujar bahwa pada bulan Juni 2015 ia akan membuka secara resmi bagi masyarakat yang ingin mendaftar untuk bergabung bersama partainya.

“Di timeline kita, pada awal Juni kita akan melaunching website PSI. Di situ nantinya akan ada form untuk keanggotaan. Kita saat ini sudah ada di tingkat kabupaten dan ada sekitar 1.000 orang yang sudah bergabung. Kita nanti akan segera masuk ke tingkat kecamatan,” ucap Grace. Jika dilihat dari partisipasi pemuda yang cukup tinggi, Grace mempunyai tujuan untuk menampung partisipasi pemuda di dalam partai yang diusungnya itu. Ia juga menyebutkan beberapa syarat untuk menjadi pengurus di partainya.

“Untuk pengurus Maksimal usianya 45 tahun dan belum pernah menjadi pengurus di partai lain sebelumnya,”? ujar Grace. Jika partainya bisa lolos verifikasi di Kemenkum HAM nanti, Grace memiliki harapan agar anak-anak muda yang ingin terjun ke politik bisa memakai perahu PSI yang telah dibangunnya untuk membangung bangsa. Grace juga mengaku bahwa dirinya tidak memiliki niat untuk maju sebagai presiden maupun mengincar kursi menteri.

“Nanti kita akan fokus ke Pemilu 2019. Dan memang seorang pengurus tidak boleh ikut menjadi caleg dan sebagainya. ?Nanti kita akan mendukung siapa saja calon yang akan memperjuangkan rakyat. Saat ini tidak sedikit juga orang muda yang sekarang terjun ke dunia politik kan. Misalnya seperti Pak Jokowi masih muda, Ridwan Kamil, dan juga Ahok masih muda, juga. Kami ingin PSI menjadi rumah bagi orang muda,” tutur Grace.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok