Laporta Kembali Calonkan Diri Menjadi Presiden Barcelona

Laporta Kembali Calonkan Diri Menjadi Presiden Barcelona

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Joan Laporta, adalah sosok mantan presiden Barcelona yang pernah sukses bersmam Barca sewatu dirinya masih menjabat sebagai presiden secra resmi, pri berusia 53 tahun itu pernah menduduki kursi Presiden Barcelona dalam periode 2003 sampai 2010.

Kini Laporta menjadi sosok terakhir yang menyatakan maju dalam pencalonan presiden Barcelona. Dia akan bersaing dengan lima kandidat lain dalam pemilihan yang akan dilakukan Juli 2015.

Pada saat ini Barcelona masih menjalani embargo transfer dari FIFA dan Luis Enrique yang belum lama ini memperpanjang kontrak untuk tetap melatih Lionel Messi dan kawan-kawan.

Posisi siapa yang akan menjabat Direktur Olahraga Barca berikutnya sepertinya akan jadi kunci buat menentukan pemimpin baru La Blaugrana untuk beberapa tahun kedepan. Barca sendiri baru saja menutup musim 2014-2015 dengan spektakuler lewat raihan treble winners untuk menjadikan mereka tim pertama yang mampu menyabet tiga gelar dalam satu musim selama dua kali.

Seperti yang Anda tahu, saya akan menjadi kandidat jelang pemilihan presiden Barcelona,” ujar Laporta dalam sebuah video pengumuman pencalonannya.

“Saya melakukan ini untuk membuat Barcelona menjadi klub semua orang. Saya harus katakan saya merasa lebih siap dibandingkan sebelumnya untuk menjadi presiden klub ini.

“Saya memiliki pengalaman lebih, saya juga punya kesalahan seperti yang Anda tahu, tapi saya memiliki prinsip yang sama. Bagi saya klub ini lebih dari sekadar klub. Ini sebuah model yang didasarkan pada Johan Cryuff, La Masia, Catalunya dan Unicef.

“Saya akan mempertahankan model ini dengan seluruh kekuatan saya. Selama bertahun-tahun saya menerima dukungan dari banyak fans Barcelona, saya berterima kasih kepada kalian. Ini salah satu alasan saya ingin jadi presiden lagi. Saya akan butuh dukungan kalian lebih dari sebelumnya.”

Kini seperti yang diberitakan dari Sport, Laporta telah secara resmi mengajukan dirinya sebagai calon presiden Barcelona. Dengan begitu dia akan bersaing dengan lima kandidat lainnya yakni Josep Maria Bartomeu, Toni Freixa, Agustí Benedito, Jordi Majó dan Jordi Farre.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten