Tips Tampil Cantik Di Hari Raya Idul Fitri

Tips Tampil Cantik Di Hari Raya Idul Fitri

HarianDepok.com – Fashion & Lifestyle – Tips Lebaran , Idul fitri merupakan salah satu hari yang cukup penting dalam agama islam. Ada banyak persiapan yang dilakukan untuk menghadapi hari raya idul fitri atau yang biasa kita kenal dengan nama lebaran. Idul fitri seperti yang kita tahu merupakan salah satu hadiah bagi umat islam dari Allah SWT untuk merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa.

Disinilah momen-momen yang menggembirakan hadir, mulai dari berkumpul bersama keluarga berkumpul bersama teman hingga berkumpul bersama tetangga. Tidak terkecuali dengan perempuan perempuan. Sebagian dari mereka menghabiskan waktu lebih banyak untuk bekerja di dapur dan juga melayani para tamu yang datang bersilaturahmi ke rumah.

Meskipun kesibukan tersebut menyita tenaga dan perhatian, namun sebagai wanita anda harus tetap tampil fresh dan cantik. Ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk tetap tampil cantik di hari raya idul fitri. Dan berikut adalah beberapa diantaranya.

Tips Tampil cantik saat Lebaran
  • Buah buahan dan sayuran

Para ahli telah sepakat bahwa mereka lebih merekomendasikan buah buahan serta sayuran segar untuk memecahkan masalah kulit daripada menggunakan kosmetik. Buah buahan maupun sayuran segar memiliki efek yang luar biasa serta ajaib untuk kulit.

Jadi untuk bisa tampil cantik dan segar pada hari raya idul fitri di sela sela kesibukan yang ada, jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan rajin mengkonsumsi buah buahan serta sayuran.

Bagi anda yang sudah berusia 30 tahun ke atas, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan masker pepaya. Papaya memiliki kandungan yang disebut anzyme. Kandungan tersebut kaya akan Vitamin C, beta karoten dan juga dapat membuat kulit kita menjadi lebih halus dan lembut selain itu, pepaya juga mengandung antioksidan yang kuat dan dapat memberikan nutrisi pada kulit.

Jadi apakah semuanya berjalan lancar pada hari raya idul fitri, tidak ada salahnya untuk memulai memanfaatkan pepaya matang pada bulan ramadan. Persiapkan papaya matang kemudian campurkan dengan 1 sendok teh madu. Setelah itu anda bisa mengoleskannya atau menerapkannya di seluruh wajah anda. Setelah itu diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air bersih jangan gunakan air hangat untuk mencuci muka.

  • Lemon

Selain itu, lemon juga bisa menjadi salah satu rahasia untuk tampil cantik di hari raya idul fitri. Anda bisa menyiapkan beberapa buah lemon lalu peras dan campurkan dengan parutan mentimun. Buatlah menjadi sebuah masker dan oleskan di wajah anda serta leher lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu anda bisa mencuci atau membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Tips ini bisa anda lakukan di bulan ramadhan sambil bersantai atau beristirahat.

  • Hindari gorengan

Makanan yang banyak mengandung minyak atau goreng gorengan sebaiknya anda hindari pada bulan puasa agar wajah dan tubuh anda tetap segar dan sehat. Biasanya makanan yang banyak mengandung minyak serta lemak akan membuat wajah menjadi berjerawat.

  • Air putih

Tips terakhir untuk tampil cantik saat hari raya/lebaran adalah dengan rajin mengkonsumsi air putih. Pada saat berbuka mulailah dengan kurma atau jika tidak ada kurma, mulailah dengan air putih. Air putih memiliki manfaat yang luar biasa terutama untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan kulit.

Anda bisa mengkonsumsi air putih kembali sesudah shalat tarawih dan sebelum tidur. Selanjutnya, anda juga harus banyak mengkonsumsi air putih pada saat sahur.

Dengan begitu, maka tubuh akan terhindar dari dehidrasi kulit pun akan menjadi lebih lembab, sehat dan bercahaya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok