Nur Mahmudi Ismail Himbau, Warga Depok Untuk Tidak Panik Terhadap Lonjakan Harga Sembako

Nur Mahmudi Ismail Himbau, Warga Depok Untuk Tidak Panik Terhadap Lonjakan Harga Sembako

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas , Bergejolaknya harga harga bahan makanan pokok sehari hari saat menjelang Bulan ramadhan membuat masyarakat mau tidak mau harus merogoh koceknya lebih dalam lagi guna memenuhi kebutuhan makanan setiap harinya.

Tak hanya di kota kota besar saja, kota Depok pun kini tengah disibukkan dengan adanya gejolak harga sembako yang kontan naik turun saat bulan puasa tiba. Pemerintah kota Depok pun dalam menanggulangi hal tersebut langsung melakukan sidak sidak ke sejumlah pasar pasar guna memantau harga harga sembako agar tidak melonjak tajam.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail saat kunjungannya ke Pasar Depok Jaya pada Selasa (16/06/2015) kemarin menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok agar tidak panik dalam menanggapi lonjakan harga sembako di kotanya.

“Hasil daripada tinjauan kali ini bahwa stok untuk kebutuhan sembako untuk masyarakat cukup terpenuhi dan tidak mengalami permasalahan,” ujarnya saat dirinya melakukan tinjauan ke sejumlah pasar pasar tradisional di wilayah kota Depok.

Bahkan saat kunjungannya tersebut, ada beberapa kebutuhan sandang dan pangan yang mengalami penurunan harga yang diantaranya adalah bawang merah, tomat dan daging ayam potong, “harga sayur mayur masih relatif aman, daging ayam potong pun juga harganya masih stabil. Hanya cabai saja yang memang saat ini mengalami kenaikan harga, tapi masih terhitung wajar lah,” ujarnya.

Dirinya pun juga mengatakan bahwa untuk stok kebutuhan pokok serta bahan pangan lainnya selama di bulan ramadhan sangat cukup. Jadi masyarakat diharapkannya untuk tidak khawatir terhadap gejolak gejolak harga sembako yang sekarang melanda kotanya.”belilah kebutuhan pokok sesuai dengan kebutuhan, jangan berlebihan,”ujarnya.

Di lain pihak, Pengelola Pasar Depok Jaya, Mardanas dalam keterangannya mengenai stok kebutuhan pokok di kota Depok mengatakan akan selalu memantau kualitas dan ketersediaan stok bahan pangan di pasar Depok agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi.

“Kami akan bersinergi dengan instansi terkait untuk selalu menjaga kualitas dan kuantitas bahan pangan pokok sehingga kebutuhan masyarakat dapat terus terpenuhi,”ujarnya.

Untuk permasalahan kualitas bahan pangan seperti ayam potong, ia menjamin bahwa bahan pangan yang dijual dipasarnya tersebut adalah kualitas yang baik. Hal ini dijaminnya lantaran ayam ayam yang akan dijual, disembelih langsung di kios kios para pedagang sehingga kualitas yang didapatkan lebih baik ketimbang ayam beku.

“Pengawasan terus kita lakukan, sampling pun juga secara berkala kami ambil dan kami uji kelayakannya,” tandasnya.(Izl)

[TaufikHidayat/HD]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok