Enam Dari Sepuluh Korban Tertimbun Reruntuhan Tebing Pantai Sadranan Berhasil Di Evakuasi

Enam Dari Sepuluh Korban Tertimbun Reruntuhan Tebing Pantai Sadranan Berhasil Di Evakuasi

foto : liputan6.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Sekitar pukul 13.00 WIB kemarin, Rabu  (17/06/2015)Tebing di Pantai Sadranan, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, D.I Yogyakarta, runtuh. Terdapat 10 orang yang diperkirakan tertimbun hidup-hidup di lokasi yang juga merupakan tempat wisata itu. Tebing  setinggi 15 meter dan lebar 50 meter itu  runtuh dan menimpa sejumlah orang yang tengah berlibur di lokasi kejadian untuk menyambut datangnya di bulan Ramadan.

Sampai saat ini enam dari 10 korban yang tertimbun reruntuhan tebing karang di Kabupaten Gunungkidul telah dievakuasi. Alhasil, dua orang selamat walau mendapatkan luka yang serius dan empat korban lainnya meninggal dunia. Menurut Ajun Komisaris Polisi Yulianto selaku Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Tepus mengatakan, terdapat dua korban yang selamat dan sudah dievakuasi dan tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat.

Dari  empat korban yang tewas, baru ada satu yang sudah dikenali identitasnya, yaitu seorang pria dengan nama Joko Santoso berusia 37 tahun,  seorang warga Ngablak, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tiga korban tewas lainnya masih di identifikasi  Pihak kepolisian.   Namun dalam proses identifikasi yang dilakukan oleh tim disaster victim identification mendapat satu kendala utama, yaitu keterbatasan data pembanding atau informasi diri korban.

Namun pihak kepolisian akan terus berusaha untuk mengidentifikasinya. Di tempat yang terpisah, Surisdiyanto yang merupakan Sekretaris SAR Pantai Baron, menyebutkan bahwa masih ada satu korban lagi yang nampak tapi tidak bisa dievakuasi karena terjepit serta tertimbun tebing batu karang. Dini hari tadi, pencarian serta evakuasi korban dihentikan sementara saat  air laut pasang.

[ MuhammadKhotib/HD ]