Hasil Pertandingan Copa America: Brasil Vs Kolombia, Menang Tipis Kolombia Berhasil Rebut Tiga Poin Pertama

Hasil Pertandingan Copa America: Brasil Vs Kolombia, Menang Tipis Kolombia Berhasil Rebut Tiga Poin Pertama

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Copa Amrica , Kamis pagi tadi (18/6), dalam lanjutan Grub C, Copa America antara negara kuat raksasa Brasil yang berhadapan dengan kolombia di Estadio Monumental, dimana Brasil yang diunggulkan harus mengakui kehebatan Kolombia yang berhasil mendapatkan kemengan dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan di awal-awal berjalan ketat dan kedua tim masih coba mencari cara untuk membongkar pertahanan masing-masing.

Di menit ke-30 Kolombia kembali dapat peluang. Juan Cuadrado melepaskan sepakan tapi Jefferson masih bisa menepisnya.

Meski jarang melepaskan tendangan spekulasi, namun Kolombia barhasil merepotkan barisan pertahanan Brasil yang dikawal duet Miranda dan Thiago Silva. Carlos Sanchez hampir saja mencetak gol pertama di laga itu andai bola tidak membentur tiang gawang.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya datang sembilan menit jelang jeda ketika pertahanan Brasil gagal menyapu umpan silang berbahaya dari Juan Cuadrado, yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Murillo.

Beberapa saat kemudian, Kolombia nyaris menggandakan keunggulan ketika Falcao menyambut umpan Pablo Armero dengan tandukan, yang sayang masih menyamping. Babak pertama berakhir, Kolombia unggul 1 gol.

Pada bakbak kedua, Juan Cuadrado di menit ke-51 diakhiri dengan tendangan dari jarak sekitar 18 meter. Namun demikian, bola yang dilesatkan eks Fiorentina hanya melebar tipis beberapa sentei dari gawang.

Tim Selecao tampak akan mengakhiri paruh pertama dengan hasil imbang ketika umpan Roberto Firmino diterima Neymar, tetapi David Ospina melakukan penyelamatan gemilang untuk mematahkan peluang pemain Barcelona tersebut.

Brasil membuang peluang emas menyamakan skor di menit ke-57. Backpass tanggung Murillo membuat Ospina melakukan kesalahan saat menerimanya, bola direbut Elias dan dioper ke arah Roberto Firmino. Meski berdiri bebas, tembakan Firmino melambung di atas gawang yang sudah kosong.

Memasuki menit ke-79, Douglas Costa melepas umpan manis pada Roberto Firmino, yang harusnya bisa mencetak gol dengan tandukan dari jarak dekat. Namun sayang, aksi bintang Hoffenheim tersebut juga masih gagal berbuah gol, dengan demikian jura Dunia lima kali Brasil harus tertunduk lusu mengakui kekalahanya atas Kolombia dengan skor tipis 0-1.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten