Model Gamis Lebaran Tahun 2015

model gamis untuk lebaran 2015

HarianDepok.com – Fashion & Lifestyle , Sebentar lagi, kita akan memasukki bulan ramadhan, dan biasanya dari sebagian kita juga sudah banyak yang mempersiapkan pakaian untuk hari lebaran. Yah, meskipun belum melaksanakan ibadah puasa, tapi banyak orang yang beranggapan apabila kita membeli pakaian atau barang mendekati lebaran, harnganya pasti dinaikkan.

Salah satu pakaian yang menjadi incaran dari wanita untuk dikenakan di hari lebaran yaitu gamis. Memang benar, beberapa tahun terakhir konsumen lebih tertari menggunakan gamis daripada pakaian busana muslim yang memiliki dua potongan (atasan dan bawahan terpisah) Lalu, model gamis seperti apa yang akan menjadi trend di tahun 2015 ini? Untuk itu, kami akan sedikit berbagi mengenai Model Gamis Lebaran Tahun 2015 yang mungkin akan menjadi reverensi untuk Anda yang kini sedang mengincar model gamis yang terbaru.

Model baju gamis lebaran 2015 akan cenderung memiliki model yang simpel. Desain simpel yang dimaksud yaitu simpel dari segi fisik baju dan simpel dalam arti mudah untuk dipakai.  Berikut ini desain gamis secara mendetail di tahun 2015.

model gamis lebaran tahun 2015 2

 

Segi model bodi pinggang dan bodi bawah baju gamis

Model baju gamis lebaran tahun 2015 akan cenderung menggabungkan perpaduan antara gamis longgar atau potongan lurus dengan baju panjang modis yang memiliki karakter agak ketat di bagian pinggang. Perpaduan model baju tersebut akan menghasilkan model baju sedikit sedikit longgar pada pinggang dan bagian bawah akan tetap longgar. Sehingga model gamis ini akan menunjukkan sisi ramping akan tetapi tidak terlihat ketat. Bagian bawah dibuat longgar agar tidak membentuk lekukan dibagian pantat dan paha si pemakai juga memberikan kenyaman pemakai ketika berjalan.

Khusus untuk bagian bawah, kombinasi antara kain yang berbeda namun tetap serasi menjadikan tampilan gamis lebih menarik. Selain itu, menambahkan unsur motif yang sedang trend akan menambah kesenian dari model gamis. Motif yang sering digunakan biasanya berbentuk bunga atau polkadot. Akan tetapi, model-model gamis yang polos juga menjadi trend gamis di tahun 2015.

Segi bodi bagian dada

Dari segi bodi bagian dada akan mengarah pada ukuran lingkar dada yaitu agak ketat (bukan berarti ketat). Model yang agak ketat ini akan dikombinasikan dengan cardigan atau bolero. Sehingga bentuknya akan tetap bagus dan tidak begitu menonjolkan bagian dada.

Bagaimana muslimah yang terbiasa menggunakan jilbab syar’i? Jilbab syar’i akan mampu menutup bagian dada atau bahkan hingga bagian perut. Dalam hal ini, Kenyamanan pada saat mengenakan baju gamis perlu dipertimbangkan. Secara umum, Penentuan lingkar dada ini lebih mengarah pada kenyamanan dari si pemakai atau konsumen.

Segi model krah

Tidak berbeda dengan lingkar dada, simana sisi kenyamanan si calon pemakai atau konsumen harus dipertimbangkan. Apabila kita berpedoman pada kebiasaan konsumen dalam mengenakan jilbab, yaitu jilbab syar’i dan jilbab yang dimasukkan dalam baju, produsen akan mempertimbangkan model krah yang tepat.

Untuk konsumen yang mengenakan jilbab dimasukkan dalam baju, Tentunya model krah akan menjadi suatu pertimbangan yang penting. Apabila ditinjau berdasarkan permintaan konsumen, dapat dilihat dari trend penjualan saat sekarang  yaitu Krah shanghai akan berpeluang menjadi trend karena krah shanghai akan memberikan penampilan yang rapi dan berkesan slim pada bagian leher.

Segi lengan

Untuk model baju gamis lebaran 2015, model lengan basic akan lebih mendominasi pasaran. Hal ini sesuai dengan trend model baju gamis simpel. Karena lebih didominasi penggunaan bolero atau cardigan, jadi model bagian lengan dibuat lebih sederhana.

Catatan:

  1. Penambahan aksesoris seperti saku pada baju gamis wanita remaja adalah aspek yang cukup menarik minat konsumen.
  2. Hindari potongan serta elastis pada perut yang tidak ada fungsinya. Karena model tersebut saat ini tidak diminati konsumen. Karena model tersebut akan menimbulkan kesulitan untuk bergerak.
  3. Resleting dibelakang akan memberikan kesan rapi pada baju gamis. Dan model tersebut lebih disukai konsumen.

Demikian artikel mengenai Model Gamis Lebaran Tahun 2015. Sudahkan Anda berangan-angan untuk memiliki model tersebut untuk di kenakan di hari Raya Idul Fitri nanti?

[NurMungil/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: