Honda Jadi Pesaing Baru Lamborghini, Ferrari Dan Porsche

Honda Jadi Pesaing Baru Lamborghini, Ferrari Dan Porsche

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Sejumlah merek yang telah mapan dikenal sebagai vendor performance car adalah Lamborghini, Porsche, dan Ferrari. Menariknya, vendor roda empat asal Negeri Sakura, Honda dengan Civic Type R dan NSX, seakan ingin ikut berkompetisi dengan kemapanan merek tersebut. Menariknya lagi, Civic Type R dan NSX baru permulaan untuk merevitalisasi nama Honda sebagai vendor mobil sport. Menurut yang ilaporkan, Honda tengah mempersiapkan mobil sport bermesin tengah baru untuk melanjutkan proyeknya ini.

Seperti yang dikutip dari Auto Express , Rabu (17/06/2015), “Honda selain memperdebatkan kelangsungan hidup model mid-engine ini, namun juga sudah mulai membangunnya,” ucap orang dalam Honda. Untuk merakit mobil sport ini, Honda berencana akan merakitnya di pabrik mereka yang berlokasi di kota Ohio, Amerika Serikat (AS). Dari sektor mesin, mobil ini nantinya akan berada di antara NSX dan S660 mini-roadster serta lebih kuat daripada Honda S1000 yang dipasarkan di Eropa.

Berdasarkan dari sumber yang sama, model baru ini akan mengadopsi mesin 2,0 liter turbocharged VTEC empat silinder yang mampu mengeluarkan tenaga 334 Tk. Serupa dengan NSX, mesin utamanya juga akan dilengkapi dengan tiga motor listrik sehingga tenaga yang disemburkan akan bertambah menjadi 405 Tk. Model ini juga dikabarkan akan dibangun dengan panel serat karbon-

yang diperkuat denagn plastik (carbon fibre reinforced plastic/CFRP) untuk menjaga berat mobil ini tidak di atas 1.400 kg. Walaupun tidak ada kendala, mobil sport baru ini akan mulai dirilis tiga tahun lagi. Mobil baru ini diprediksi bagal menjadi pesaing serius Supra, mobil sport hasil produksi Toyota yang bekerja sama dengan BMW yang juga akan diluncurkan di tahun yang sama.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: