Bola Piala Dunia Punya ‘6 Mata’

HarianDepok.com – Berita Nasional – Tak hanya berdesain unik dengan banyak warna melingkari permukaannya, Brazuca menyimpan sejumlah kecanggihan. Salah satunya, dibenamkannya enam ‘mata’ yang berwujud kamera built-in berkualitas HD. 

Penamaan Brazuca yang merupakan bahasa slang Brasil, melambangkan cara, gaya hidup dan kebanggaan warna negeri Samba tersebut. Desain warna melingkar juga memiliki makna pemersatu tradisional di Brasil.

Dibuat oleh Adidas, bola ini diklaim sebagai karya dengan hasil sentuhan dan tingkat akurasi yang jauh lebih baik. Brazuca didesain dengan menggunakan enam panel tanpa jahitan yang telah menjadi teknologi terbaru dalam desain Adidas.

“Kami menyambut Piala Dunia dengan sederet produk inovatif. Esensi Brasil sendiri direpresentasikan pada simbol Piala Dunia paling ikonik, Brazuca yang menjadi bola resmi pertandingan,” sebut Tushar Goculdas, Brand Director Adidas, seperti dikutip dariFinancial Express, Selasa (17/6/2014).

Lebih menarik lagi, adalah soal keberadaan kamera HD built in di dalamnya. Brazucam, demikian Adidas menyebutnya, menangkap view 360 derajat aksi di lapangan hijau.

Dijelaskan Adidas, Brazucam sudah dilengkapi dengan software custom made image stabilisation software untuk menangkap momen-momen bersejarah Piala Dunia 2014 di Brasil.

Teknologi yang digunakan Adidas dalam pembuatan Brazuca mirip dengan bola Euro 2012, yakni Tango 12, Cafusa yang dipakai dalam Piala Konfederasi 2013, dan bola yang digunakan dalam Liga Champions musim ini.

Brazuca sendiri sebenarnya telah diperkenalkan Adidas di beberapa event sebelumnya. Namun Adidas yang telah menjadi langganan FIFA membuat bola Piala Dunia sejak 1970, cukup cerdik memikirkan desain yang tampil beda dan sukses membuatnya tidak bocor sebelum resmi dirilis.

Adidas mengklaim Brazuca sangat nyaman dikontrol pemain, memiliki stabilitas yang baik serta aerodinamika yang bagus saat melayang di udara dalam kondisi cuaca apapun.

 

[ADM/HD]

(Sumber :Detik.com)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer