Jelang Bulan Ramadhan, Disperindag Kota Depok Pantau Stok Sembako Di Pasar Pasar

Jelang Bulan Ramadhan, Disperindag Kota Depok Pantau Stok Sembako Di Pasar Pasar

HarianDepok.com- Berita – Pancoran Mas , Meningkatnya permintaan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan tahun 2015 ini, membuat beberapa kota dipusingkan dengan sulitnya mendapatkan sembako di pasar pasar. Hal ini disebabkan oleh terbatasnya pasokan sembako dari agen agen namun permintaan meningkat.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok dalam tanggapannya mengenai ketersediaan stok sembako di kotanya mengatakan bahwa persediaan kebutuhan sembako untuk kota Depok dan bahan pangan pokok lainnya di bulan ramadhan hingga menjelang hari raya nanti dipastikan aman.

Tak hanya itu saja, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga menjelang bulan puasa tahun ini, pemerintah akan menggelar pasar pasar murah di beberapa titik di sebelas Kecamatan.

Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kota Depok, Agus Suherman mengatakan bahwa ketersediaan stok pangan selama bulan puasa dipastikan akan aman. Berdasarkan hasil inspeksinya bahkan ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga. “Masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan sembako. Stok untuk kebutuhan kota Depok selama bulan ramadhan dipastikan cukup aman,” ujar Agus, saat melakukan kunjungannya ke Pasar Depok Jaya, Selasa (16/06/2015).

Agus memperkirakan bahwa pada saat bulan puasa permintaan stok kebutuhan pokok akan mengalami penurunan hingga 25 persen. Masyarakat diharapkan untuk tidak panik dengan berbelanja secara berlebihan. “Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik terhadap stok kebutuhan pokok jelang bulan puasa ini. Stok ketersediaan cukup, jadi tak perlu itu belanja berlebihan,”terangnya.

Di lain pihak, Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kota Depok, Nuraeni mengatakan,  terjadinya gejolak harga barang kebutuhan pokok di kota Depok selama tiga tahun belakangan ini saat menjelang bulan puasa dan hari raya lebih disebabkan kepada naiknya harga BBM di pasaran,berkurangnya pasokan kebutuhan dari agen agen pemasok dan dari perilaku masyarakat.

Menurut keterangannya, dengan tingkat inflasinya yang tinggi, kota Depok menempati peringkat kedua tingkat Provinsi Jawa Barat yang menghadapi lonjakan harga kebutuhannya dipasaran.” Kota Depok peringkat kedua se Jawa Barat yang tingkat inflasinya tinggi,” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)