Hasil Pertandingan Copa America: Argentina Vs Uruguay, Menang Tipis 1-0, Argentina Berhasil Pimpin Grup B Sementara

Hasil Pertandingan Copa America: Argentina Vs Uruguay, Menang Tipis 1-0, Argentina Berhasil Pimpin Grup B Sementara

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Copa America , Dalam lanjutan Piala Copa America di Grub B, yang mempertemukan Argentina yang berhadapan dengan Uruguay, di Di Estadio La Portada de La Serena, La Serena, Rabu (17/6/2015) pagi WIB, tim Tango mampu kalahkan Uruguay degan skor tipis 1-0, yang diukir melalui kaki Sergio Aguero.

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Sandro Ricci dari Brasil itu lebih didominasi oleh Argentina. Uruguay hanya sesekali membangun serangan ke lini belakang tim Tango. Tapi memang laga ini jadi minim peluang kartena pertahanan ketat Uruguay.

Kembali Argentina ambil alih serangan melaui pergerakan Javier Pastore, ia mengirim bola kepada Aguero yang kemudian melepaskan tendangan namun masih bisa diblok oleh Gimenez. Tidak mau menyerah, tiga menit kemudian Albiceleste kembali mendapat peluang yang berawal dari skema yang sama, namun Angel Di Maria yang melepaskan tendangan masih bisa ditangkap dengan baik oleh Muslera.

Pada menit ke-20 giliran Javier Pastore mengancam gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Muslera.

Uruguay tidak tinggal diam, melaui melalui Diego Godin. Tanpa terkawal, dia menanduk bola. Nahas, tipis saja menyamping dari gawang sundulannya itu. Babak pertamapun berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Uruguay nyaris mencetak gol saat tembakan jarak jauh Maxi Pereira tipis melenceng tiang jauh gawang Argentina pada menit ke 50.

Kini yang ditunggupun akhirnya terjadi, Aguero berhasil mencatatakan namanya di papan skor pada menit ke 56 setelah menyambung umpan dari Zabaleta untuk mencetak gol keduanya di kompetisi ini.

Tidak tinggal diam, memalui  Cavani, Uruguay mencoba memberi respons saat serangan balik yang dibangun berakhir dengan tendangan keras, akan tetapi upayanya masih saja gagal

Pada menit ke 80 penyerang Juve, Carlos Tavez masuk, empat menit berselang Tavez berhasil mengirim umpan pada Messi di tepi kotak penalti, sepakan yang dilepaskan Messi ke pojok bawah gawang dihadang Musrlera.

Pertandinganoun berakhir, dengan kemenangan ini Argentina berhasil dapatkan pion 4 dengan seri sekali dan kemenangan sekali, sedangan Uruguay duduk di posisi tiga dengan poin tiga. Pertandingan terakhir menghadapi Paraguay akan menjadi penentu lolos atau tidaknya mereka ke fase knock out.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten