Pecahkan Rekor Lagi, Cuma 8 Jam Game of Thrones 5 Episode 10 Diunduh 1,5 Juta Kali

Pecahkan Rekor Lagi, Cuma 8 Jam Game of Thrones 5 Episode 10 Diunduh 1,5 Juta Kali

HarianDepok.com – Tekno , Game of Thrones kembali mendulang kesuksesannya dengan memecahkan rekor sebagai serial TV populer dan berhasil mencatat statistik unduhan yang sangat fantastis untuk versi bajakannya. Pada Game of Thrones Season 5 final pada episode 10 ini, kembali menorehkan rekor baru yang  tercipta dengan perolehan jumlah unduhan mencapai 1,5 juta kali hanya dalam kurun waktu delapan jam. Dengan hasil catatan tersebut, Game of Thrones 5 pada episode final menjadi kannya sebagai serial TV yang kerap dibajak dengan waktu paing singkat untuk jumlah unduhan.

Hanya butuh waktu delapan jam, game ini berhasil menciptakan unduhan mencapai rekor 1,5 juta kali. Hasil ini dapat diartikan pada setiap menitnya berarti tercatat ada sebanyak 16 ribu kali unduhan yang terjadi. Seperti yang dilansir laman Ubergizmo yang melanjutkan laporan dari TorrntFreak, diprediksikan angka tersebut bakal terus meningkat sampai 10 juta kali dalam beberapa hari ke depan. Pada episode final tersebut juga sudah memecahkan rekor berbagi untuk single file dalam waktu yang bersamaan. Sedangkan dari faktor kualitas video, resolusi yang umum diunduh yaitu 480p atau rendah.

Pasalnya, pengunduh tidak mau menunggu terlalu lama untuk menanti resolusi HD 720p atau Full HD 1080p di rilis. Game of Thrones season 5 sendiri akan berakhir pada 14 Juni 2015 lalu di episode yang ke-10. Serial televisi drama fantasi Amerika ini ditayangkan di televisi berbayar HBO yang pertama kali mulai di tayangkan pada season pertama yakni pada 17 April 2011 yang memiliki 10 episode. Di setiap season-nya, Game of Thrones menayangkan 10 episode yang secara total terdapat 50 episode yang aired dimulai sejak  17 April 2011 sampai 14 Juni 2015.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok