Hasil Pertandingan Copa America 2015: Chile Vs Meksiko, Berbagi Angka Chile Puncaki Grup A Sementara

Hasil Pertandingan Copa America 2015: Chile Vs Meksiko, Berbagi Angka Chile Puncaki Grup A Sementara

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Copa America , Pada pertandingan kedua lanjutan Piala Copa America, yang mempertemukan sang tuan rumah Chile dan Meksiko, kedua negera ini harus merelakan untuk berbagi angka, setelah hanya bermain imbang dengan skor 3-3, di stadion  Estadio Nacional de Chile, Santiago, Selasa (16/6/2015) pagi WIB.

Kedua tim bermian sangat cepat, akan tetapi justur yang bertindak sebagai tamu, Meksiko lebih dahulu menciptkan gol di menit 21,  lewat kaki Matias Vuoso. Gol sontekan dari jarak dekat itu berawal dari umpan dari Jesus Corona.

Keunggulan itu tak bertahan lama. Arturo Vidal yang menjadi penyama kedudukan. Gol lewat sundulan kepala itu berawal dari sepak pojok Charles Aranguiz.

Akan tetapi tidak ingin diam saja, kini giliran tuan rumah yang mencetak gol, umpan Charles Aranguiz disambar oleh tandukan Arturo Vidal untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kembali para pemain Chile lengah, sang tamu Meksiko berhasil kembali ciptkan gol pada menit ke 29,Proses gol kedua Meksiko ini hampir mirip dengan proses gol pertama Chile ke gawang mereka.

Berawal dari sepak pojok Alexei Aldrete, Raul Jimenez berhasil menyambutnya dengan sundulan dari jarak yang lumayan jauh dari gawang. Bravo lagi-lagi tak berdaya menghalau sundulan tersebut.

Akan tetapi Chile tidak semudah itu goyah. Tuan rumah memaksa Meksiko bermain imbang 2-2 hingga turun minum. Permainan cantik Alexis Sanchez dimanfaatkan oleh Arturo Vidal dan Mauricio Isla bekerjasama. Umpan silang Vidal disambar oleh Eduardo Vargas dengan sundulan di menit 42. Gol tersebut menutup pertandingan pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, sang tuan rumah mendominasi pertandingan, terus menyerang akhirnya sang tuan rumah mendapatkan hadiah pinalti dari sang pengadil, Alexis Sanchez melepaskan umpan kepada Arturo Vidal yang langsung dijatuhkan di kotak terlarang.

Tidak mau disia-siakan, Vidal sendiri yang melakukan eksekusi. Tendangannya meluncur mulus, dan La Roja untuk pertama kalinya memimpin, dengan skor 3-2.

Tapi Meksiko tidak tinggal diam, tertinggal satu gol tidak lantas membuat mereka tidak semangat kedati Chile yang terus mengguasai jalannya pertandingan.

Sial bagi tuan rumah terus menyerang seakan lupa pada pertahanan mereka, Meksiko yang berhasil mencuri gol penyama kedudukan pada menit ke 66.

Vuoso yang sukses lepas dari jebakan offside pemain Chile dan berlari menyongsong umpan akurat dari Aldrete. Berhadapan satu lawan satu dengan Bravo, Vuoso cukup tenang dan berhasil menceploskan bola ke dalam gawang, dan gol tersebut menutup pertandingan pagi tadi, kedua tim harus berbagi angka 1 pion.

Dengan ini sang tuan rumah Chile, berhasil puncaki Grup A, sedangkan Meksiko berada pada posisi ke tiga dengan nilai 2 dengan hanya mendapatkan seri dua kali.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten