Renovasi Gedung Balaikota Depok dan Dibaleka 1, Akan Dikerjakan Tahun 2015 Ini

Renovasi Gedung Balaikota Depok dan Dibaleka 1, Akan Dikerjakan Tahun 2015 Ini

HarianDepok.com – Berita , Rencana pemerintah kota (Pemkot) Depok untuk dapat merenovasi gedung utama Balaikota dan gedung Dibaleka 1 mendapat sorotan dari media. Hal ini disebabkan oleh adanya anggaran perbaikan yang cukup besar yang digelontorkan oleh Pemkot Depok untuk merenovasi gedung tersebut sebesar Rp 3 miliar.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) kota Depok, Kania Purwanti menegaskan bahwa anggaran sebesar Rp 3 miliar yang dikeluarkan oleh pemerintah lota Depok untuk biaya merenovasi tidaklah difokuskan untuk perbaikan Balaikota saja, namun anggaran tersebut akan dibagi bagi lagi untuk memperbaiki sarana lainnya

“Dana tersebut kita pakai, bukan untuk perbaikan Balaikota saja, namun dana tersebut akan dipakai untuk merenovasi sarana lainnya,” terangnya.

Saat ini anggaran sebesar Rp 3 miliar terpecah penggunaannya kepada perbaikan Balaikota, Depok yang akan direnovasi tahun ini dengan perkiraan biaya sebesar Rp 1 miliar dan perbaikan gedung Dibaleka 1 yang akan diperbaiki juga dengan anggaran sebesar Rp 2 miliar.

“Biaya untuk proses pengerjaan renovasi sudah dipersiapkan, hanya tinggal menunggu proses lelang saja yang akan dilakukan pada Juli 2015 mendatang. Saat ini kami masih berfokus kepada lelang dengan anggaran Rp 2 miliar,” ucapnya kepada media, Senin (15/06/2015).

Dari hasil perencanaan renovasi yang akan berjalan nanti akan lebih difokuskan kepada pemeliharaaan ruangan, perbaikan fasilitas toilet, penggantian plafon yang sudah tak layak pakai dan pengadaan AC. Rencana perbaikan ini merupakan usulan dari OPD yang berkantor di gedung tersebut dan diterima oleh pihak Distarkim sejak tahun lalu.

“Master plan sudah dipersiapkan sejak 2014 lalu, hanya tinggal menunggu proses lelang saja. Jika tidak ada halangan, untuk pengerjaannya akan dilakukan tahun ini,” terangnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: