Tiga Stadion Sepakbola di Kota Depok Rusak Parah

Tiga Stadion Sepakbola di Kota Depok Rusak Parah

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporparsenbud) mendapatkan kritikan pedas dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Depok akibat dari ketiadaan pengerjaan perbaikan di tiga stadion sepakbola yang berada di kota Depok yang kini rusak berat sehingga tidak dapat digunakan oleh masyarakat.

Wakil Ketua Komisi B, DPRD Kota Depok, Farida Rahmayanti mengatakan bahwa belum dilakukannya renovasi dan perbaikan di tiga stadion sepakbola yang berada di Depok ini menjadi salah satu penyebab olahraga jenis Sepakbola di kota Depok mari suri. “Saya sangat kecewa dengan terhadap kinerja Disporparsenbud yang tidak memperhatikan kondisi tiga stadion Sepakbola di Depok saat ini. Bangkunya rusak, rumput lapangannya sudah tak karuan. Saya prihatin sekali,” ucapnya kepada media (14/06/2015).

Tiga stadion yang hingga kini belim mendapat penanganan perbaikan diantaranya, Stadion Mahakam yang berlokasi di Kecamatan Sukmajaya, Stadion Tahura yang berlokasi di Kecamatan PancoranMas dan Stadion Merpati yang berlokasi di Kecamatan Beji, Depok.

Farida mengatakan, seharusnya perbaikan di ketiga stadion tersebut dilakukan secepatnya mengingat kondisi ketiga stadion tersebut sudah tidak layak pakai lagi. “Anggarannya sudah diberikan, kenapa belum direnovasi juga.”tegasnya.

Anggaran yang digelontorkan untuk kegiatan tersebut sudah jelas, bahkan anggaran perbaikan itu hampir sama dengan anggaran yang diberikan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Depok.” Seharusnya bisa langsung diperbaiki. Inilah salah satu penyebab mengapa Persikat Depok mau dibeli oleh Purwakarta,” ucapnya.

Menurutnya anggaran perbaikan tersebut tidak hanya dikeluarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) saja, namun pada tiap tahunnya biaya renovasi itupun tetap diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dengan diketahuinya dari mana saja anggaran perbaikan tersebut diberikan, Farida merasa heran kenapa perbaikan belum juga dilakukan.

Di lain pihak, Kepala Seksi Olahraga, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya, Yunus mengakui bahwa kerusakan di tiga stadion tersebut memang sudah sangat memprihatinkam dan dikhawatirkan akan semakin parah termakan waktu. “Anggaran yang kami terima sangatlah tidak sepadan dengan kerusakan stadion yang sangat banyak. Oleh sebab itu kami hanya melakukan perbaikan di bagian fisik saja. Jika dipaksakan maka akan terjadi pembengkakan pengeluaran,” terangnya. (Izl)

note : Ilustrasi gambar, Stadion mahakam yang dihadiri oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam rangka pembukaan Liga Pendidikan Indonesia tahun 2011.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)