FPI Depok Akan Gelar Pawai Keliling Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan

FPI Depok Akan Gelar Pawai Keliling Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan

HarianDepok.com – Berita , Dalam rangka memperingati bulan suci Ramdhan yang beberapa hari lagi akan datang, Front Pembela Islam (FPI) cabang Kota Depok berencana akan melakukan aksi pawai kelilingnya ke berbagai wilayah sekitaran kota Depok dan kota kota lainnya.

Untuk meramaikan pawai keliling tersebut, pihak FPI akan mengerahkan anggotanya sebanyak 1.000 orang untuk berpartisipasi dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Rute yang akan ditempuh oleh arak arakan FPI ini dilakukan mulai dari Jalan Arif Rachman Hakim, Nusantara Raya, Dewi Sartika, Tole Iskandar, Simpang Depok, Pal UI, Jalan Raya Bogor dan akan diakhiri di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Cabang Kota Depok, Habib Idrus Al Gadri mengatakan bahwa pawai keliling ini sudah sering dilakukan oleh pihaknya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. “Kegiatan ini memang sudah kami lakukan sejak lama dan menjadi tradisi FPI ketika bulan suci ramadhan akan tiba,”.ujarnya.

“Kami memohon kepada seluruh masyarakat non muslim untuk dapat menghormati kami umat muslim yang akan melaksanakan kewajibannya  di bulan suci Ramadhan,” tegasnya. Tak hanya itu saja, Habib Idrus pun juga meminta kepada seluruh jajaran kepolisian dan pemerintah untuk bisa menertibkan tempat tempat hiburan malam, sehingga umat islam tidak terganggu ibadahnya.

Mengenai perihal akan adanya pawai yang diselenggarakan oleh pihak FPI, hingga kini belum ada tanggapan dari pihak kepolisian apakah akan ada pengalihan arus lalu lintas atau tidak. Tim HarianDepok menghimbau kepada para pengguna jalan yang biasa melintasi jalan jalan tersebut sebaiknya mencari jalan jalan alternatif untuk sampai tujuan.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)