Hasil Pertandingan SEA Games: Indonesia Vs Vietnam, Kalah Telak Dari Vietnam Indonesia Tanpa Gelar

Hasil Pertandingan SEA Games: Indonesia Vs Vietnam, Kalah Telak Dari Vietnam Indonesia Tanpa Gelar

 

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – SEA Games , Kembali dan kembali, Indonesia kembali gagal di ajang SEA Games 2015, tim pasukan Garuda Muda harus menerima pil pahit gagal rebut juara tiga dan kalah telak sekor 5-0 atas lawannya Vietnam. Dalam pertandingan yang dihelat di National Stadium, di partai perebutan medali perunggu, Senin (15/6), timnas U-23 harus pulang dengan tangan hampa.

Pertandingan yang baru berjalan 12 menit, pemain belakang, Hansamu Yama melakukan handball di dalam kotak terlarang dan berbuah penalti. Hong Quan berhasil mengeksekusi dan membawa Vietnam unggul 1-0.

Pasukan Garuda Muda, terlihat sangat sulit kembangkan permainan, kendati timnas mencoba terus lakukan serangan, tapi masih saja sia-sia.

Indonesia kembali harus tertinggal pada menit 21, usai Vo Huy Toan menjebol gawang Teguh. Memanfaatkan umpan serangan balik, Huy Toan berhasil membuat Teguh Amiruddin memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Unggul dua gol, Vietnam justru meningkatkan serangan-serang terhadap gawang timnas Indonesia, sementara Indonesia beberapa kali memiliki peluang, di antaranya lewat Muchlis Hadi, namun masih gagal memperkecil ketertinggalan.

Akan tetapi, justru Vietnam U-23 yang kembali memperlebar jarak, setelah Vo Huy Toan kembali mencetak gol lewat sepakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti pada menit ke-40. Skor 3-0.

Alih-alih babak pertama berakhir, U23 Indonesia justru kembali harus kembali kebobolan, Vietnam menambah satu gol lain melalui Nguyen Huu Dung. Huu Dung dengan cerdik berlari di antara dua bek Indonesia, lalu menyambut umpan terobosan lambung dengan sepakan first time ke dalam gawang. Indonesia 0, Vietnam 4.

Memasuki babak kedua, Aji santoso intruksikan anak didiknya dengan melakukan perubahan dengan memasukkan Syaiful Indra Cahya menggantikan Zalnando serta Ilham Udin yang menggantikan posisi Wawan Febriyanto.

Intensitas serangan yang dibangun Indonesia U-23 memang lebih banyak di awal babak kedua ini. Tapi setiap serangan yang dibangun selalu menemui kebuntuan. Sebaliknya, serangan Vietnam U-23 kerap memunculkan kemelut di depan gawang Indonesia U-23.

Aji Santoso coba memasukan Yandi Sofyan dan Ilham Udin untuk menambah gaya gedor. Namun tak banyak perubahan yang signifikan hingga pertandingan memasuki menit 70.

Vietnam kembali di menit 70′ mengancam gawang Indonesia. Nguyen Cong yang melewati tiga pemain indonesia dan beruntung tendangannya masih lemah.

Dan gol Vietnampun kembali tercipta, pada menit 71, kapten Que Ngoc Hai yang berdiri bebas di depan gawang Teguh mampu meneruskan bola hasil kemelut menjadi gol. Dan gol tersebut menutup mimpi buruk bagi timnas yang tidak lagi dapat berlaga pada ajang Internasional karena sanksi FIFA terhadap Indonesia.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten