5 Peluang Bisnis dan Usaha Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan

5 Peluang Bisnis dan Usaha Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan

HarianDepok.com – Bisnis , Bulan ramadhan adalah salah satu bulan banyak memberi berkah  dengan banyaknya peluang usaha di bulan ramadhan yang berlaku bagi siapapun. Tidak terkecuali bagi pengusaha yang ingin mencari rezeki yang halal. Mencari rezeki di bulan ramadhan juga bisa menjadi salah satu ladang ibadah untuk menambah amal dan pahala. Tidak hanya itu, bulan ramadhan yang selalu dipenuhi dengan nuansa hikmat ini bisa kita manfaatkan sebaik mungkin dengan menemukan celah celah yang bisa dieksplorasi.

Dan jika anda ingin mengetahui peluang usaha apa saja yang cukup menjanjikan di bulan ramadhan, berikut adalah beberapa diantaranya.

  • Pakaian

Bisnis pakaian tidak hanya laris manis di luar bulan ramadhan. Bahkan di bulan ramadhan terkadang bisnis pakaian atau busana muslim bisa meningkat beberapa kali lipat karena banyak orang yang biasanya sengaja untuk mempersiapkan beberapa potong pakaian baik untuk diri mereka dan juga anak anak mereka menghadapi bulan ramadhan dan juga untuk dikenakan pada saat idul fitri nanti.

Anda bisa membuka peluang usaha dengan menggunakan internet berjualan online mulai dari jam, baju muslim serta merta pernik ibadah mulai dari sajadah, sorban dan lain lain.

  • Kue lebaran

Ultraman yang semakin modern menuntut seseorang untuk bekerja dengan lebih giat dan meluangkan waktu lebih banyak. Itulah sebabnya mengapa ini menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Kita bisa mengetahui bahwa banyak diantara teman teman kita, serta orang orang disekitar kita yang tidak memiliki banyak kesempatan untuk membuat kue lebaran sendiri. Anda bisa menawarkan jasa pembuatan kue lebaran kerumah rumah atau ke kantor kantor atau kepada teman anda.

Tentu saja peluang ini hanya bisa datang sekali dalam setahun. Bisnis kue dan juga parsel selama lebaran sangat menjanjikan setiap tahunnya.

  • Rental mobil

Rental mobil juga merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan karena tidak sedikit dari pemudik yang tidak memiliki kendaraan roda empat namun memiliki keluarga yang cukup banyak dan ingin memanfaatkan momen ini untuk mudik bersama.

Bisa dipastikan setiap tahun rental mobil adalah peluang usaha menjanjikan di bulan ramadhan dan selalu kebanjiran terutama di pulau jawa.

  • Agen tiket

Tidak mengapa untuk menjadi agen tiket diadakan pada bulan ramadhan ini karena banyaknya orang yang ingin segera mudik ke kampung halamannya. Tiket pesawat, tiket kereta api dan juga tiket kapal biasanya laris manis bahkan beberapa bulan sebelum lebaran.

  • Hidangan berbuka puasa

Peluang usaha yang menjanjikan di bulan ramadhan selanjutnya adalah berjualan makanan yang bisa kita buat untuk hidangan berbuka puasa dan juga minuman yang segar dan menarik. Kesibukan orang bekerja pada siang hari tentu juga menjadi salah satu alasan mengapa hidangan berbuka puasa merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Tidak adanya kesempatan untuk memasak sendiri, membuat banyak orang beralih untuk membeli makanan hidangan berbuka puasa toko toko maupun warung warung yang menyediakan hidangan berbuka puasa dengan harga murah.

Peluang-peluang usaha diatas bisa anda jadikan alternatif untuk menambah penghasilan yang menjanjikan di bulan ramadhan nanti. Selamat mencoba.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)