Dapatkan Sekolah Idaman Melalui PPDB 2015, Berikut Caranya

Dapatkan Sekolah Idaman Melalui PPDB 2015, Berikut Caranya

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Sejumlah wilayah di indonesia saat ini sudah mulai membuka pendaftaran PPDB 2015 secara online mulai hari ini, Senin (15/06/2015). Saat ini pendaftaran melalui PPDB 2015 sendiri akan menjadi salah satu alternatif untuk setiap siswa ataupun wali murid bisa mendapatkan sekolahan yang mereka idamkan dengan mudah. PPDP 2015 akan dilaksanakan pada seluruh jenjang sekolah. Dari mulai SD, SMP sampai SMA/SMK bakal membuka pendaftaran PPDB online 2015 ini di setiap wilayah mereka masing masing. Sementara untuk ppdb SMA wilayah jakarta sendiri sekarang sudah mulai dibuka.

PPDB online juga  dapat menjadi salah satu cara pendaftaran sekolah baru untuk setiap siswa di Tanah Air. Diharapkan sistem online ini akan terus dikembangkan di semua wilayah indonesia. Meskipun pada tahun lalu sempat mendapatkan masalah di beberapa wilayah yang akan menggunakan program ppdb online ini. Tetapi  dengan telah dilakukannya evaluasi, diharapkan akan ada beberapa perbaikan serta kemajuan yang labih baik.

Berikut adalah panduan cara untuk mendaftar PPDB online SD, SMP, SMA/SMK 2015 :

  1. Buka halaman website pendaftaran PPDB Online yang ada di kota anda
  2. Ketik dan masukan No UASBN pada kolom No UASBN
  3. Ketik dan masukkan juga kode Captcha yang tertera pada bagian atas kolom
  4. Klik tombol ‘Lanjut’ untuk melanjutkan proses login pendaftaran , atau klik tombol ‘Batalkan Pendaftaran’ untuk membatalkan dan mengakhiri proses pendaftaran.

Setelah itu anda akan diarahkan pada halaman pengecekan PIN. Untuk proses pengecekan PIN anda dapat dilakukan seperti berikut :

  1. Masukkan kode PIN Kamu yang tertera pada surat PIN.
  2. Klik tombol ‘Lanjut’ untuk melanjutkan proses pendaftaran, atau klik tombol ‘Batalkan Pendaftaran’ untuk membatalkan dan mengakhiri proses pendaftaran.

Cukup sederhana dan mudah bukan? Silahkan anda segera melakukan pendaftaran PPDB online 2015 agar anda segera mendapatkan sekolahan yang di idamkan. Sebagai catatan, PPDB SD, SMP ataupun SMA sudah mulai diterapkan dibeberapa wilayah di Tanah Air yang sudah memakai sistem berbasis komputerisasi.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: