Nissan X-Trail Hibrida Akan Segera Mengaspal di Indonesia

Nissan X-Trail Hibrida Akan Segera Mengaspal di Indonesia

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memanfaatkan acara yang akan digelar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) untuk mengenalkan, sekaligus memasarkan  X-Trail hibrida yang sudah mulai tersedia di pasar Jepang pada bulan April lalu. Di Negeri Matahari Terbit itu sendiri, Nissan meniagakan X-Trail hibrida dengan empat varian, yakni , 20X Hybrid 4WD, 20X Hybrid 2WD, 20X Hybrid Black Xtreamer-X 4WD dan 20X Hybrid Xtreamer-X 4WD.

Sedangkan  banderolnya pun mulai dari 2,8 juta sampai 3,2 juta yen atau yang paling mahal seharga Rp 345 juta.  Lalu saat masuk Indonesia pada bulan Agustus nanti, berapa dana yang harus dipersiapkan calon pembeli untuk bisa membawa pulang mobil ini? Menurut kabar menyatakan jika X-Trail hibrida bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp 700 juta. Sedangkan untuk jumlah unit yang bakal disediakan, sumber tersebut belum dapat memastikannya. Ia mengatakan, hanya saja NMI tidak mengejar target dari sisi jumlah unit.

Nissan X-Trail hibrida dibekali dengan mesin 2,0 liter MR20DD dengan Intelligent Dual Clutch Control. Di atas kertas, mobil sanggup menyemburkan tenaga 172 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 207 Nm pada 4.400 rpm. Lalu untuk motor listriknya, mobil ini memakai RM31 dengan output 40 Tk dan torsi 160 Nm. Nissan meyakini, X-Trail hibrida mempunyai efisiensi bahan bakar 20,6 km/l (JC08),

-dan kadar NOx dan NMHC (non-ethane hydrocarbon) lebih rendah 75 persen dari standar emisi 2015 dan berhasil mendapatkan sertifikasi SU-LEV (Super ultra-low emission vehicle). Nissan X-Trail hibrida juga sudah didukung dengan NissanConnect Navigation System yang dapat diakses lewat aplikasi smartphone. Selain itu, semua tipe mobil ini juga turut dibekali dengan fitur standar Forward Emegercy Braking.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok