Fakta Unik! 5 Cemilan Yang Pasti Ada Saat Lebaran

Fakta Unik- 5 Cemilan Yang Pasti Ada Saat Lebaran

HarianDepok.com – Berita Unik , Lebaran adalah salah satu hari yang selalu dinanti dan merupakan salah satu hari yang paling membahagiakan terutama bagi umat muslim. Tidak hanya di Indonesia melainkan di seluruh dunia. Ada berbagai cara orang menyambut lebaran mulai dari melakukan berbagai hal yang menggembirakan, berkumpul bersama keluarga, bersyukur bersama handai tolan dan berbagi dengan tetangga.

Perayaan lebaran juga identik dengan berbagai menu makanan dan kue kue. Hal tersebut tentu saja tidak lepas dari perintah di dalam islam kepada setiap muslim untuk berbagi. Semakin banyak anda berbagi makanan pahala yang akan anda terima pun semakin banyak. Itulah sebabnya mengapa setiap orang berusaha untuk membuat makanan merek minuman dan juga kue yang bisa dibagikan kepada mereka yang datang ke rumah rumah.

Nah, bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahui sebuah fakta unik yang mungkin tidak anda sadari dimana terdapat 5 kue yang pasti anda temui pada saat lebaran. Dan berikut adalah kue-kue tersebut.

  1. Kacang

Setiap lebaran, hampir setiap rumah menyediakan makanan ringan yang mudah ditemukan dan memiliki rasa yang nikmat. Kacang sudah hampir bisa dipastikan akan hadir disetiap lebaran bahkan mungkin hingga beberapa tahun kedepan.

Kebiasaan orang orang yang seringkali ngobrol sambil ngemil menjadikan kacang sebagai favorit makanan saat duduk bersantai bersama keluarga, tetangga maupun teman.

  1. Kue kastangel

Kue kastengel yang terbuat dari tepung terigu rendah protein, mentega dan juga keju juga menjadi salah satu makanan wajib pada saat lebaran terutama untuk kamu yang datang berkunjung kerumah.

Kue ini memang terkenal sangat enak, renyah dan tidak mudah basi. Itulah sebabnya mengapa kue kastengel banyak kita temukan di rumah rumah terutama pada saat lebaran.

  1. Nastar

Kue nastar juga merupakan salah satu favorit di hari lebaran kue ini sangat nikmat apabila disajikan dengan aneka minuman seperti teh maupun sirup. Biasanya kue nastar isi selai nanas dan lain lain. Rasanya tentu saja sangat nikmat apabila dimakan sambil bersantai. Terlebih, makanan ini tidak cepat membuat seseorang menjadi merasa kenyang.

  1. Kue semprit

Kue semprit adalah salah satu primadona pada saat lebaran dan menjadi salah satu makanan khas lebaran yang tidak pernah terlewat kan. Ini terlihat sangat unik berbentuk seperti bunga dengan kuncup yang berwarna. Kuncup atau hiasan tersebut biasanya disebut dengan sukade yaitu irisan buah kering yang berasa manis. Kue ini dibuat dengan bahan baku yang sederhana mulai dari sagu keju merk tepung dan juga berbagai bahan lainnya.

  1. Kacang telor

Selain kacang tanah yang digoreng kacang telur juga tampaknya selalu hadir disetiap lebaran. Bagi mereka yang tidak terlalu menyukai kacang, biasanya akan menyukai kacang telur karena rasanya yang  enak.

Kacang-kacangan adalah cemilan yang selalu dipilih ketika lebaran karena mudah didapatkan dan juga terkenal awet. Itulah sebabnya mengapa tidak heran apabila kacang telur juga selalu menghiasi hari lebaran yang fitri tersebut.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: