Rachmat Hidayat, ‘Abah NyI Iteung’ Meninggal Dunia

Rachmat Hidayat, 'Abah NyI Iteung' Meninggal Dunia

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Jagad  perfilman Indonesia kembali kehilangan salah satu senimannya.. Aktor senior, Rachmat Hidayat berpulang ke rahmatullah pada Minggu (14/06/2015), sekitar pukul 4.30 subuh di Rumah Sakit Borromeus Bandung.  Rachmat Hidayat meninggal di usianya yang ke- 82 tahun. Ucapan doa pun mengalir untuk aktor yang terkenal dalam perannya di film Kabayan tersebut. Ayah atau Abah Nyi Iteung yang identik dengan celoteh ‘Si Borokok’ yang ditujukan kepada si Kabayan itu, mengalihkan perhatian serta doa dari para netizen.

Aktor senior sekaligus  Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar, juga mengungkapkan belasungkawa atas berpulangnya pemeran Abah itu. “Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.Trt brduka ats mningglnya bp H Rahmat Hidayat ayahanda bu Enden Rosdiana Rahmiwati,” cuit Dedy di akun jejaring sosial Twitter miliknya. Rahmat meninggal akibat menderita komplikasi penyakit stroke dan jantung.

Almarhum juga pernah meraih penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik pada tahun 1989. Rachmat Hidayat selama kareirnya  sudah membintangi sekitar 96 film sejak tahun 1961 sampai 1994. Berbagai penghargaan pun berhasil diraihnya, tidak hanya sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik, Rahmat pun berhasil meraih dua trofi penghargaan Pemeran Pembantu Pria Terbaik FFI pada tahun 1977 dan 1991.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok