Tol Cipali Dibuka Secara Gratis Selama Satu Minggu

Tol Cipali Dibuka Secara Gratis Selama Satu Minggu

foto : antaranews.com

HarianDepok.com – Bisnis – Ekonomi , Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo sudah meresmikan pengoperasian Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang digelar di Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat pada Jumat (13/06/2015), diklaim dapat memangkas kepadatan kurang lebih 40 persen di jalur Pantura. Investor jalan tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya (LMS), mengungkapkan jalan tol Cipali akan mulai dibuka bagi kendaraan golongan I saja mulai hari Minggu (14/06/2015) pukul 00.00 WIB.

Menurut Hudaya Arryanto, Wakil Direktur Utama LMS menyebutkan, jalan tol Cipali akan dioperasikan secara gratis selama satu minggu. Seperti yang dikatkan Hudaya usai peresmian Jalan Tol Cipali di Cikopo, Sabtu (13/06/2015),”Sesuai dengan keputusan menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat, jalan tol ini setelah peresmian akan dibuka untuk sosialisasi tanpa tarif selama minimum 7 hari dan diperuntukkan untuk kendaraan golongan I saja,” ujarnya.

Adapun tarif tol harian pada ruas jalan tol yang berjarak 116,7 km ini adalah senilai Rp 96.000 bagi kendaraan Golongan I, sedangkan bagi kendaraan golongan V senilai Rp 288.500. Hudaya pun mengungkapkan, Jalan Tol Cipali ini terdiri dari enam seksi ini memiliki 8 rest area, 7 pintu masuk, serta 7 simpang susun. “Ketika jalan tol ini sudah mulai dibuka pada pukul 00.00 WIB nanti,  Personel, peralatan dan kendaraan layanan operasional Jalan Tol Cikampek-Palimanan ini sudah siap,” tutur Hudaya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok